110 CALON WISUDAWAN FEB DILEPAS

110 CALON WISUDAWAN FEB DILEPAS

TEGAL – Sebanyak 110 calon wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dilepas di Auditorium Darjoen Senoatmodjo, Komplek Kampus UPS, Jalan Halmahera, Sabtu (16/3) pagi. Mereka terdiri dari 64 calon wisudawan Program Studi (Prodi) Manajemen dan 46 calon wisudawan Prodi Akuntansi.

Dekan FEB Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA menyampaikan selamat kepada calon wisudawan dan orang tuanya. Gelar sarjana yang diraih calon wisudawan diharapkan membawa manfaat untuk pribadi, keluarga, dan masyarakat. Selama mengikuti proses pembelajaran di FEB banyak bekal yang telah didapat, baik di ruang kuliah maupun kegiatan ekstrakurikuler.

“Semoga bekal ini dapat digunakan untuk mengarungi kehidupan berikutnya, yaitu kehidupan nyata di masyarakat, yang penuh dengan tantangan dan persaingan,” ungkap Dien. Dalam perjalanannya, FEB telah menempa mahasiswa agar siap menghadapi persaingan. FEB mempunyai 2.200 mahasiswa dengan berbagai kerja sama baik dalam negeri maupun luar negeri.

Mahasiswa juga dibekali dengan berbagai pendamping ijazah, seperti TOEFL, kewirausahaan, audit pajak, dan lainnya. Fakultas didukung dengan berbagai fasilitas, antara lain pojok bursa, tax center, mini bank, dan sebagainya, dengan pengajar dosen berkualitas. “Semuanya kami persiapkan untuk pembelajaran mahasiswa,” ujar Dien.

Sementara itu, Wakil Rektor I Dr Ir Suyono MPi menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya ke UPS. Keberhasilan yang diraih calon wisudawan bukan merupakan akhir. Namun, justru pintu masuk untuk cita-cita yang lebih besar, dan perjalanan masih panjang untuk dapat berkerja, melanjutkan pendidikan, atau melakukan aktivitas bisnis.

“Bagi yang bekerja, jadilah pekerja profesional yang baik, bagi yang melanjutkan, jadilah mahasiswa yang baik. Bagi yang berbisnis, jadilah pebisnis yang baik,” ungkap Suyono.

Sekretaris Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Taufiqulloh MHum mengapresiasi FEB yang merupakan salah satu fakultas favorit di UPS. Calon wisudawan agar tidak cepat puas dan jangan berhenti belajar supaya dapat bersaing. “UPS telah bekerja sama dengan RSUD Kardinah untuk membuka Fakultas Kedokteran. Untuk infrastruktur, semoga bisa terus ditingkatkan,” ungkap Taufiqulloh.

Salah satu calon wisudawan, Ahmad Ridwan, dalam kesan dan pesannya mengaku bangga dapat menempuh pendidikan di FEB. Ahmad berharap bisa melanjutkan S2. Sebagai bukti cinta, calon wisudawan sepakat menjaga nama baik alamater di mana pun dan kapan pun berada. “Terima kasih kepada seluruh sivitas akademika UPS,” ungkap Ahmad.

Penglepasan ini juga ditandai dengan penyerahan buku alumni ke Ikatan Alumni FEB. Calon wisudawan memberikan sumbangan ke fakultas, yang rencanannya digunakan untuk subsidi membangun laboratorium komputer. Di akhir acara, Orasi Ilmiah diberikan Otoritas Jasa Keuangan dengan judul ‘Peluang dan Tantangan Literasi Keuangan di Era Revolusi Industri 4.0’

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.