BEM FAKULTAS HUKUM UPS TEGAL PERANGI HOAX DI ERA MELENIAL

BEM FAKULTAS HUKUM UPS TEGAL PERANGI HOAX DI ERA MELENIAL

Maraknya berita bohong atau hoax di media sosial nampaknya menjadi perhatian khusus mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal.

Melalui Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Perangi Hoax? Siapa Takut!” Literasi hukum sebagai media perangi hoax di Era Milenial, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menghadirkan pakar-pakar yang berkompeten.

Antara lain dari perwakilan Dirjen Aplikasi Informatika, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah Riena Retnaningrum, Pakar Pidana Universitas Jendral Soedirman Noor Aziz Said dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Fajar Ari Sadewo.

Seminar Nasional juga dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum ke-73 ini diikuti sedikitnya 500 peserta baik dari kalangan mahasiswa maupun umum, Sabtu (15/6/2019) di Auditorium UPS Tegal.

Dekan Fakultas Hukum Irwan Hamzani, mengapresiasi kepada BEM FH yang telah peduli terhadap maraknya hoax. Menurutnya, seminar nasional seperti ini akan menjadi progran rutin FH UPS Tegal kedepan.

Senada dengan Irwan, Rektor UPS Tegal, Burhan Eko Purwanto juga mengapresiasi seminar nasional yang mengangkat tema perangi hoax.

Baginya, hoax sudah menimbulkan dampak yang buruk bagi masyarakat. Karena seiring berkembanya teknologi, masyarakat dengan mudah menikmati bahkan memproduksi berita bohong.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.