FEB UPS SELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL

FEB UPS SELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL

TEGAL – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyelenggarakan Seminar Nasional tentang  ‘Manajemen Sumber Daya Manusia’ di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP), Komplek Kampus UPS, Jalan Halmahera, Selasa (27/11). FEB menghadirkan dua narasumber yakni Dr Riyadi Nugroho MM.

Seminar Nasional ini diikuti mahasiswa FEB. “Seminar Nasional ini diadakan untuk meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan, literasi, serta konsentrasi sumber daya manusia (SDM),” kata Dekan FEB Mahben Jalil SE MM.

Wakil Dekan 1 Niken Wahyu C SE MM menambahkan, masyarakat Indonesia harus mengambil bagian dalam Revolusi Industri 4.0. Yakni, sebuah lompatan besar di berbagai sektor. FEB melihat dalam Revolusi Industri 4.0 peran manusia tetap sentral dan penting. “SDM merupakan kunci utama untuk penentu daya saing dan produktivitas di era ini,” ungkap Niken.

Dalam materinya, salah satu narasumber Dr Riyadi Nugroho MM menyampaikan materi berjudul ‘Mengelola Karyawan Melalui Model Kepemimpinan Situasional.’ Riyadi mengutarakan, memimpin berarti memotivasi orang. Kepemimpinan adalah mengubah potensi menjadi sebuah realitas. Seorang pemimpin harus bisa meneuntukan seberapa jauh otoritasnya dan melaksanakan otoritasinya.

“Sehingga, mencapai penerimaan yang maksimal. Pemimpin harus mengembangkan hubungan efektif dengan bawahan,” ungkap Riyadi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.