FKIP PERINGATI DIESNATALIS KE-39

FKIP PERINGATI DIESNATALIS KE-39

Tegal-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal memperingati diesnatalis dan tasyakuran yang ke-39 tahun di Aula YPP Tegal (2/7). Di usia yang ke-39 tahun ini FKIP UPS Tegal mengusung tema menciptakan akademisi profesional, beretos wirausaha, berkepribadian pancasila.

Diesnatalis dan tasyakuran FKIP ke-39 ini dihadiri oleh pimpinan UPS Tegal, pejabat struktural, seluruh dosen di lingkungan FKIP serta perwakilan BEM dan mahasiswa FKIP UPS Tegal.

Dalam sambutannya Dekan FKIP UPS Tegal Dr. Purwo Susongko,M.Pd. menyampaikan acara ini merupakan kegiatan yang tiap tahun kita rayakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan. Dekan menyampaikan bahwa diesnatalis FKIP sebenarnya lahir pada tanggal 21 Juni 1980 sehingga telah berumur 39 tahun. Masih dalam sambutannya Dekan FKIP menyampaikan bahwa FKIP Tegal memiliki Prodi Pedagogi jenjang magister (S2) dan program PPG yang telah berjalan sampai tahap ke 5 tahun ini. Perkembangan lainnya juga disampaikan bahwa banyak lulusan FKIP telah banyak bekerja di beberapa perguruan tinggi lain, dan telah bekerja dan menempati posisi strategis di instansi negeri dan swasta.

Tak lupa pula Dekan FKIP menyampaikan ucapan terima kasih kepada dukungan YPP Tegal yang telah memberikan dukungan  terhadap perkembangan FKIP UPS Tegal sehingga bisa bertahan selama 39 tahun.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto menyampaikan bahwa perkembangan FKIP UPS Tegal telah berkembang dengan pesat. Sebagai penutup Rektor menyampaikan Semoga FKIP UPS Tegal selalu berjaya.

Sebelum rangkaian kegiatan tasyakuran dan diesnatalis FKIP ke 39 ini meliputi beberapa kegiatan antara lain lomba futsal antarmahasiswa prodi di lingkungan FKIP UPS Tegal pada tanggal 1 Juli 2019 dengan juara pertama diraih oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Bimbingan Konseling (BK). Sebelum itu BEM bersama Dekanat 8 FKIP UPS Tegal mengadakan santunan kepada masyarakat sekitar dan para anak yatim piatu dengan kegiatan bernama FKIP berbagi.

Rangkaian kegiatan diesnatalis FKIP UPS Tegal akan diakhiri dengan kegiatan Konferensi Nasional Pendidikan Indonesia (Kornaspi) dengan tema “Memperkuat Profesionalisme Guru di Era Revolusi Industri 4.0” yang akan diselenggarakan hari Sabtu 10 Agustus 2019 di Auditorium Darijoen Seno Atmodjo. Dalam konferensi nasional tersebut akan diisi oleh pembicara satu Ir. Sri Renani Pantjasmuti, MPA Direktur Pembinaan Guru Sekolah Menengah dan Sekolah Khusus, pembicara dua Dr. Khamim S.Pd.,M.Pd. chief Editor Jurnal Pendidikan berputasi terindex scopus, dan pembicara ketiga adalah Dr. Taufiqullah, M.Hum yang merupakan Dosen FKIP UPS Tegal dan review penelitian.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.