Pengumuman

Pengumuman (6)

Phasellus sed lacinia justo. Phasellus ut diam eget leo venenatis mattis id quis dolor. Aenean consequat posuere consequat. Maecenas quis sem lorem, non molestie erat

Friday, Feb 24 2017

Yth.:

Pimpinan Perguruan Tinggi
Koordinator Kopertis Wilayah I s.d. XIV
Ketua Himpunan Profesi
Pengelola Terbitan Berkala Ilmiah di Litbang
Sehubungan dengan telah diterbitkannya Permenristekdikti Nomor 20 Tahun 2017 tentang Pemberian Tunjangan Profesi Dosen dan Tunjangan Kehormatan Profesor, sehingga diperlukan banyak sekali jurnal nasional sebagai media publikasi khususnya bagi Lektor Kepala, maka dalam rangka pembinaan terbitan jurnal ilmiah di Indonesia menuju terakreditasi nasional dan bereputasi Internasional, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan perlu melakukan pemetaan kondisi jurnal elektronik yang ada di Indonesia sehingga dapat dilakukan pendampingan dan percepatan akreditasi serta internasionalisasi.

Berdasarkan hal tersebut, pihak Kemenristekdikti meminta perguruan tinggi, lembaga litbang, serta pengelola terbitan berkala ilmiah yang sudah menerbitkan jurnal secara elektronik serta memiliki e-ISSN namun belum terakreditasi nasional atau bereputasi internasional untuk segera mendaftarkan jurnal yang berada lingkungan kerjanya di Arjuna (http://arjuna.ristekdikti.go.id) dan melakukan evaluasi diri (tanpa submit akreditasi). Hasil evaluasi diri yang dilakukan akan diverifikasi oleh tim Kemenristekdikti untuk diklasifikasikan, sehingga dapat mengikuti program pendampingan menuju jurnal terakreditasi nasional dan bereputasi Internasional. Pengisian evaluasi diri di Arjuna untuk program pendampingan jurnal elektronik diharapkan dilaksanakan paling lambat pada tanggal 31 Maret 2017.

Atas perhatian dan kerjasamanya, diucapkan terima kasih.

Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual,

TTD

Sadjuga

NIP. 195901171986111001

Sumber:

Surat Edaran Permintaan Mendaftarkan Jurnal Pada Arjuna


Read more at http://ristekdikti.go.id/permintaan-mendaftarkan-jurnal-pada-arjuna/#tgyiOKw8aeivdyQx.99
Friday, Feb 24 2017

Untuk Informasi Lebih Lanjut Bisa di Unduh dibawah ini :

pengumuman-perpanjangan-seleksi-terbuka

lampiran-a

lampiran-b

lampiran-c

lampiran-d


Read more at http://ristekdikti.go.id/pengumuman-perpanjangan-seleksi-sesditjen-belmawa/#TpaAzg8yK1Yj0Z7M.99
Friday, Feb 24 2017

Korea International Cooperation Agency (KOICA)

Tawaran Mengikuti Pendidikan Master dari Pemerintah Republik Korea

 

Pemerintah Republik Korea melalui kantor perwakilan KOICA di Indonesia menyampaikan tawaran beasiswa untuk mengikuti pendidikan Master di Republik Korea. Adapun biaya sehubungan dengan keikutsertaan program tersebut ditanggung oleh Pemerintah Republik Korea/KOICA, termasuk biaya pendidikan, tiket penerbangan internasional pulang-pergi, akomodasi, uang saku, study visit, asuransi dan biaya buku.

Kelengkapan berkas calon peserta dapat disampaikan paling lambat 2 (dua) minggu sebelum masing-masing jadwal kegiatan dimulai dengan melampirkan kelengkapan sebagai berikut:

  1. Daftar riwayat hidup dalam Bahasa
  2. Formulir pencalonan rangkap 2 (dua) diisi lengkap dan diketik rapi serta disetujui oleh pejabat yang berwenang dengan dilengkapi 3 (tiga) buah foto berwarna ukuran 4×6 cm.
  3. Medical report yang ditandatangani oleh dokter yang berwenang.
  4. Mampu berkomunikasi dan menulis dalam bahasa inggris yang dibuktikan dengan hasil nilai tes TOEFL/EILTS.
  5. Tidak sedang melakukan pendaftaran atau mengikuti pendaftaran untuk program beasiswa

Berkas lengkap disampaikan dalam bentuk hard copy kepada Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, yang beralamat di Gedung II BPPT Lantai 18, Jl. M.H. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat, telp: (021) 316 9684, dan soft copy dalam bentuk pdf disampaikan ke alamat email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dengan cc This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..

* Dibawah ini list dari Universitas tersebut beserta link untuk mendowload dokumen-dokumen yang diperlukan:

  1. Hankyong National University: Integreted Chemical and Environmental Technology

http://www.mediafire.com/file/n4r7ybd4ndd49rd/2017_KOICA-HKNU_Program_Information_Application.zip

  1. Handong Uni: Techo-Entrepreneurship Competency based on EE&ICT Convergence: ICT Convergence atau Electrical Engineering

http://www.mediafire.com/file/j74m2mxlzx67k8v/2017_KOICA-HGU_Program_Information_Application.zip

  1. Hankuk Uni: Atmospheric Environment

http://www.mediafire.com/file/d11i1dgwmmyzi7b/2017_KOICA-HUFS_Program_Information_Application.zip

  1. KAIST: Finance

http://www.mediafire.com/file/vslw5w8j5axca9d/2017_KOICA-KAIST_Program_Information_Application.zip

  1. Konkuk Uni: Agricultural Processing and Marketing

http://www.mediafire.com/file/c6d2pidm7p0cdih/2017_KOICA-KU_Program_Information_Application.zip


Read more at http://ristekdikti.go.id/tawaran-mengikuti-pendidikan-master-dari-pemerintah-republik-korea/#yBq7I3xHjm8cLhW8.99
Friday, Feb 24 2017

French-Indonesian Science and Technology Cooperation Program

NUSANTARA 2017 Call for Proposal

Pemerintah Indonesia bersama dengan Pemerintah Prancis kembali meluncurkan Program NUSANTARA 2017. NUSANTARA merupakan program pendanaan penelitian bersama antara Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Indonesia dan Kementerian Luar Negeri dan Perkembangan Internasional Prancis. Program ini mendukung seluruh proyek penelitian yang diusulkan oleh pusat-pusat penelitian. Proyek penelitian yang dapat diajukan mencakup berbagai bidang penelitian seperti: teknologi pangan, energi, kesehatan, kelautan, teknologi transportasi, teknologi informasi dan komunikasi, ilmu sosial, perubahan iklim, dan penanggulangan bencana. Pengusulan proposal penelitian ini terbuka bagi seluruh universitas, institusi penelitian sektor publik, dan perusahaan swasta.

Pendanaan penelitian terbagi dalam dua skema yaitu:

  • Research scheme, program ini akan mendanai pengeluaran penelitian yang mencakup bahan baku kecil dan bahan habis pakai atau analisis. Pendanaan ini berlaku KHUSUS bagi penelitian yang dilakukan di dalam wilayah Indonesia (batas maksimum adalah 200 juta rupiah untuk setiap proyek, per tahun)

Pengiriman proposal dengan skema ini dapat disampaikan ke:

Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan (RISBANG), Kemenristekdikti – Gedung D, Lantai 4

Jl.Jend.Sudirman Pintu 1 Gelora Senayan, Jakarta 10270

  • Mobility scheme. skema ini mendanai pengeluaran penelitian yang mencakup perjalanan internasional dan biaya hidup selama jangka waktu penelitian. Pemerintah Prancis akan mendanai misi kunjungan periode singkat (travel and living allowances), baik itu di Prancis atau di Indonesia, dan Pemerintah Indonesia akan mendanai misi kunjungan berjangka waktu 2 – 3 minggu di Prancis (training, course) atau di Indonesia (visiting professor). Alokasi pendanaan proyek akan diputuskan oleh panitia seleksi gabungan.

Pengiriman proposal dengan skema ini dapat disampaikan ke:

Direktur Karir dan Kompetensi SDM, Direktorat Jenderal Sumber Daya IPTEK dan DIKTI (SDID), Kemenristekdikti – Gedung D, Lantai 5

Jl. Jend. Sudirman Pintu 1 Gelora Senayan, Jakarta 10270

Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengumpulkan formulir aplikasi NUSANTARA dan Curriculum Vitae (CV) dalam bentuk hard copies, dimasukkan lengkap dalam amplop bertuliskan “PROGRAM NUSANTARA 2017”.

Informasi lengkap mengenai seleksi dan formulir pendaftaran dapat melihat tautan berikut:


Read more at http://ristekdikti.go.id/program-nusantara-2017/#IWr8F3czbPv5Eo0r.99
Friday, Feb 24 2017

PENGUMUMAN PROGRAM BEASISWA

Tawaran Beasiswa dari Pemerintah Rumania

Tahun Akademik 2017/2018

 

Yth.

Bapak/Ibu/Saudara

 

Merujuk kepada surat Direktur Eropa III, Kementerian Luar Negeri No.: 01091/BK/01/2017/39, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Duta Besar RI di Bucharest menerima informasi terkait tawaran beasiswa dari Rumania sejumlah 85 beasiswa dengan pilihan tingkatan S1, S2 dan S3 bagi warga negara non-Uni Eropa, tahun akademik 2017-2018.
  1. Semua program yang ditawarkan menggunakan bahasa Rumania. Kandidat yang tidak bisa berbahasa Rumania akan ditawarkan program persiapan belajar bahasa Rumania selama satu tahun. Kandidat yang dapat berbahasa Rumania harus lulus tes bahasa Rumania tingkat B2 (intermediate level) yang akan dilakukan oleh institusi yang kompeten.
  1. Beasiswa diprioritaskan bagi kandidat yang mengambil jurusan/bidang ilmu politik, administrasi, pendidikan, kebudayaan dan peradaban Rumania, jurnalisme, teknik, minyak dan gas, pertanian, kedokteran hewan, arsitektur, musik dan seni.Pendaftaran harus dilakukan melalui perwakilan diplomatik. Semua dokumen pendaftaran harus diserahkan kepada:
  1. Perwakilan diplomatik Rumania yang terakreditasi di negara asal ataupun negara residensi kandidat. Alamat: Teuku Cik Ditiro No.42-A, RT.10/RW.5, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310, atau;
  2. Kedutaan Besar RI (KBRI) di Bucharest. Alamat: Strada Gina Patrichi nr. 10 sector, Bucharest, Rumania.
  1. Sebagai tambahan, kami lampirkan informasi lengkap terkait cakupan beasiswa, prosedur dan syarat pendaftaran serta proses seleksi. Adapun batas penerimaan dokumen di KBRI Bucharest adalah Senin, 13 Maret 2017.
  1. Keterangan lebih lanjut dan salinan lunak dokumen jika diperlukan dapat menghubungi This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dengan ditembuskan ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..

Demikian disampaikan, atas perhatian yang diberikan kami ucapkan terima kasih.

 

 

Jakarta, 01 Feb 2017

 

TTD

 

Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik

 

 

 

Informasi lengkap beasiswa terlampir pada tautan berikut:

Cakupan beasiswa Rumania dan contoh formulir pendaftaran

Prosedur syarat pendaftaran dan proses seleksi beasiswa Rumania


Read more at http://ristekdikti.go.id/beasiswa-dari-pemerintah-rumania-tahun-akademik-20172018/#uv7BU7gD5qFydrZz.99
Friday, Feb 24 2017

Kepada Yth.

  1. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta
  2. Pengelola Jurnal

di seluruh Indonesia

 

Diberitahukan dengan hormat bahwa salah satu program Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual dalam tahun 2017 adalah Pemberian Bantuan Pengelolaan/Tata Kelola Jurnal Elektronik Tahun 2017.

Program Bantuan Pengelolaan/Tata Kelola Jurnal Elektronik Tahun 2017 ini dimaksudkan untuk pembinaan dan peningkatan mutu jurnal elektronik. Bantuan pengelolaan ini dibagi menjadi dua kategori yaitu Bantuan Tata Kelola Jurnal Elektronik menuju terakreditasi nasional dan Bantuan Tata Kelola Jurnal Elektronik Bereputasi Internasional.

Ketentuan usulan bantuan  sebagai berikut:

  1. bantuan Pengelolaan/Tata Kelola Jurnal Elektronik Tahun 2017 diperuntukan bagi jurnal jurnal yang terbit di Indonesia;
  2. pengusul adalah Ketua Penyunting (Editor in Chief) Jurnal dengan pengesahan dari pimpinan Institusi di mana jurnal terbit melalui http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/btbi;
  3. jurnal harus sudah terdaftar di database Akreditasi Jurnal Elektronik (Arjuna);
  4. panduan penggunaan aplikasi pendaftaran dapat diunduh di http://ristekdikti.go.id, http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/btbi;
  5. panduan Bantuan Pengelolaan/Tata Kelola Jurnal Elektronik Tahun 2017 terlampir;
  6. berkas usulan Bantuan Pengelolaan/Tata Kelola Jurnal Elektronik Tahun 2017 harus sudah diunggah selambat-lambatnya 28 Februari 2017, pukul 16.00 WIB;
  7. usulan yang tidak memenuhi ketentuan tidak akan dipertimbangkan untuk diseleksi lebih lanjut;
  8. jurnal yang lolos seleksi akan diumumkan di laman http://ristekdikti.go.id/ dan http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/;
  9. keputusan hasil seleksi mutlak dan tidak diadakan surat-menyurat.

 

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual

ttd

Sadjuga

NIP.  195901171986111001

Sumber:

Surat Edaran Bantuan Pengelolaan/Tata Kelola Jurnal Elektronik Tahun 2017.

Panduan Bantuan Tata Kelola Jurnal Elektronik Tahun 2017


Read more at http://ristekdikti.go.id/bantuan-pengelolaantata-kelola-jurnal-elektronik-tahun-2017/#rmkvGdikusgqvKZY.99

Hot events

Style Setting

Fonts

Layouts

Direction

Template Widths

px  %

px  %