Super User

Super User

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris hendrerit justo a massa dapibus a vehicula tellus suscipit. Maecenas non elementum diam.
Website URL: http://smartaddons.com
Wednesday, 22 November 2017 05:39

SEMINAR NASIONAL
"Peran Penegak Hukum dalam Pembaruan Paradigma Penegakan Hukum di Indonesia" dan MoU Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Peradi.

Wednesday, 01 November 2017 11:43

SELAMAT DAN SUKSES FAKULTAS HUKUM TERAKREDITASI A


No. SK FH 3681/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2017
Peringkat A. Tanggal Daluarsa 10 - 10 - 2022

Wednesday, 01 November 2017 08:36

Wednesday, 04 October 2017 06:24

 

Tegal, 1 Oktober 2017. Sebanyak tiga cabang olah raga yaitu Bulutangkis, Tenis Meja dan Tenis Lapangan dipertandingkan dalam Invitasi olah raga yang diselengarakan oleh KopertiS 6 Jawa Tengah. Kali ini yang ketempatan sebagai tuan rumah adalah Universitas Muhammadiyah purwokerto. Hadir dalam pembukaan invitasi tersebut adalah para pimpinan perguruan tinggi dan tamu undangan. Pada kesempatan tersebut acara dibuka langsung oleh Prof. Dr. DYP. Sugiharto. Pada kesempatan tersebut koordinator Koopertis 6 menyampaikan banyak hal diantaranya mengingatkan kepada semua peserta agar selalu menjunjung sportifitas dalam bertanding dan yg terpenting bukan mencari kemenangan tapi lebih kepada kebersamaan dan silaturohminya. Dalam pelaksanaan Invitasi ini UPS Tegal menyabet semua kejuaraan dalam cabang olah raga bulutankis, tenis meja dan cabang tenis lapanga sebagai juara pertama. Dicabang olah raga bulutangkis UPS melawan politeknik Harber dan menang dengan skor 2-0, seterusnya di cabang tenis lapangan UPS Menang melawan Univ. Veteran Sukojarjo, sedangkan pada cabang olah raga tenis meja UPS menang setelah bertanding melawan Univ. Pekalongan. Atas kemenangan tersebut Rektor UPS Tegal Prof. Dr. Wahyono SH.MS langsung menyambut gembira dan mengucapkan selamat dan sukses atas kemenangan dan menjadi juara umum pada Invitasi olahraga Kopertis 6 Jawa Tengah Tahun 2017.

Tuesday, 19 September 2017 14:38

Dalam rangka mengurangi jumlah warga miskin dan upaya mencapai SDG’s, Yayasan Damandiri bekerjasama dengan instansi terkait dalam hal ini Pemkab Brebes dan Universitas Pancasakti Tegal, menggagas dan memperkenalkan serta sekaligus mengajak masyarakat untuk melaksanakan program pemberdayaan keluarga miskin. Program pemberdayaan keluarga miskin tersebut harus dilakukan secara terpadu dan menyeluruh agar seluruh fungsi keluarga untuk hidup layak, seperti kesehatan, pendidikan, dan ekonomi dapat terpenuhi. Republik Indonesia (UU no 6 Tahun 2014).

      Desa Mandiri Lestari adalah desa yang mampu bekerja secara gotong royong, dan modern dengan memanfaatkan sumber daya lokal dan menjaga kelestariannya guna menghapus kemiskinan dan menciptakan kesejahteraan serta kemandirian dengan bersendikan nilai-nilai Pancasila. Bertujuan terwujudnya kesejahteraan dan kemandirian rakyak perdesan secara lestari.  Dan mempunyai sasaran untuk membangun dan memantapkan usaha keluarga produktif dan inovatif dalam kelompok yang solid dan modern serta menjadi anggota koperasi yang sehat dan maju, salah satunya di Brebes di desa Pesantunan sudah terbentuk KUD Berkah Mandiri, sebagai ujung tombak bersama dengan kepala desa untuk mewujudkan pesantunan sebagai desa lestari. 

            Salah satu contoh dari sekian banyak program yaitu sosial budaya, ekonomi dan koperasi, contoh dibidang pendidikan dukungan dana pembiayaan dari yayasan damandiri dengan merenovasi 3 Paud, membuat1 paud baru, dan merekrut guru paud baru di desa pesantunan, yang nantinya sebanyak 30 guru dan lama dan baru akan diberikan pelatihan serta mendapat dana motivasi per bulan dari Yayasan damandiri yang dikucurkan lewat KUD berkah mandiri desa pesantunan,

            Dalam hal perekrutan guru paud baru, koperasi berkah mandiri berkerja sama dengan LPPM UPS tegal yang diwakili oleh Dra. Mursyidah, SH,MH, dan 3 orang pendamping.  untuk menyeleksi guru paud baru yang dilaksanakan tgl 9 september 2017, di balai desa pesantunan, diharapkan dengan metode tes tertulis dan wawancara akan menyaring calon calon pendidik guru paud yang kompeten sehingga  hasil yang diharapkan terlayaninya pendidikan usia dini bagi seluruh anak balita di desa pesantunan, teredukasinya seluruh ibu balita tentang pola pengasuhan anak menjadi balita yang cerdas, berkepribadian, berperilaku sosial yang tinggi, mampu berkomunikasi dengan baik, terampil dan mandiri.  Intervensi dari yayasan Damandiri selain merenovasi dan membangun paud baru, membantu perlengkapan ruang aktifitas meja dan kursi serta almari arsip, juga fasilitas permainan dalam dan luar ruangan, 

            Selanjutnya dalam pengembangan Paud kedepanya, Tim yang dibentuk KUD berkah mandiri dan kepala desa bersama sama dengan tim pendamping dari LPPM UPS Tegal akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes, UPT pendidikan Brebes dan Himpaudi Brebes.

 

  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  Next 
  •  End 

Hot events

Style Setting

Fonts

Layouts

Direction

Template Widths

px  %

px  %