Super User

Super User

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris hendrerit justo a massa dapibus a vehicula tellus suscipit. Maecenas non elementum diam.
Website URL: http://smartaddons.com
Tuesday, 05 June 2018 08:36

Tegal- Universitas Pancasakti (UPS) Tegal mengadakan kegiatan buka puasa bersama keluarga besar UPS Tegal. Dalam acara yang digelar di Auditorium Dariyoen Seno Atmodjo Universitas Pancasakti Tegal tersebut juga disertai pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang berasal dari panti asuhan Aisiyah dan anak-anak disekitar kampus UPS Tegal. Sejumlah anak yatim yang berjumlah 50 orang diberikan santunan sebesar Rp100.000,00 sebagai bentuk rasa syukur dan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama di sekitar kampus UPS Tegal.

Tuesday, 22 May 2018 15:28

Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. selaku Rektor UPS Tegal kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Bank Indonesia Kota Tegal      siang ini,  MoU kali ini merupakan bentuk perpanjangan kerjasama sebelumnya.

Acara penandatanganan MoU berlangsung di ruang di Aula UPS Tegal dan disaksikan Jajakan pejabat YPP, Rektorat, Dekanat UPS Tegal serta puluhan mahasiswa.

Friday, 18 May 2018 12:14

Tegal-Lembaga Inovasi dan Publikasi Ilmiah Universitas Pancasakti Tegal meresmikan soft lounching sentra Hak Kekayaan Intelektual (HKI), di ruang Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal, komplek terpadu UPS Tegal, Rabu (16/5). Dalam kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dosen, ketua program studi, dan pejabat struktural di lingkungan UPS Tegal.

Wednesday, 16 May 2018 09:23

Tegal- Dalam rangka mensosialisasikan peraturan kepegawaian Universitas Pancasakti Tegal tahun 2018 yayasan pendidikan pancasakti mengadakan sosialisasi peraturan dan pembinaan dosen di lingkungan UPS Tegal. Sosialisasi dan pembinaan yang dilakukan oleh segenap pimpinan yayasan pancasakti dan pimpinan UPS Tegal tersebut diawali dengan sambutan Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. Beliau berpesan agar dapat mengikuti dan mengimplementasikan bentuk peraturan sebagai upaya untuk peningkatan kualitas akademik dan pelayanan di lingkungan UPS Tegal.

Wednesday, 16 May 2018 09:09

TEGAL- Tim futsal Universitas Pancasakti Tegal berjaya dalam kegiatan yang diadakan oleh UKM sport IAIN Pekalongan. Tim futsal UPS Tegal menempati posisi kedua setelah difinal dikalahkan oleh tim futsal Universitas Bantara Sukaharjo. Acara yang bertajuk dalam rangka Hardiknas tersebut merupakan turnamen futsal antarperguruan tingi se-Pulau Jawa. Kegiatan Hardiknas cup ini merupakan kegiatan yang ke-6 kalinya yang diadakan oleh UKM Sport IAIN Pekalongan. Kegiatan Hardiknas Cup VI dilaksanakan pada tanggal 5 – 6 Mei 2018 di lapangan futsal Kuripan Pekalongan.Tim futsal UPS Tegal dengan anggota Nanda Sakhi Dewantara (BK), Arijal Adi Wibowo (Manajemen), Okki Prabowo (Manajemen), Husni Fauzan (Teknik Mesin), M. Alma Arizi Nur Sidik (Manajemen), Sbastian Yudonegoro (Ilmu Hukum), Maulana Wisnu Wardana (Manajemen), Azam Choiruman (Akuntansi), Ilham Gustiawan (BK), Eka Candra Cahya W (Ilmu Hukum), dan Alif Ilham Zakaria (Manajemen). Mereka berhasil menduduki peringkat runner up setelah bermain di final melawan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjodengan skor 4-3.

Monday, 07 May 2018 09:49

Guna meningkatkan Kuliah Kerja Nayta Tahun 2018 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPS Tegal menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) bagi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) bertempat di MKU Fakultas Hukum UPS Tegal, dengan tujuan untuk memberikan pembekalan kepada seluruh DPL dalam membimbing mahasiswa selama mengikuti Program Kuliah Kerja Nyata.

Thursday, 03 May 2018 14:28

Rabu, tanggal 2 Mei 2018 bertempat di halaman Perpustakaan Pusat UPS Tegal, telah dilaksanakan upacara dalam rangka peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2018  yang diikuti oleh seluruh Karyawan, Dosen dan Mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal.  Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. selaku Rektor Universitas Pancasakti Tegal.

Thursday, 26 April 2018 14:35

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Ikatan Wanita Pancasakti (IWPS) Universitas Pancasakti Tegal gelar berbagai macam kegiatan positif diantaranya Talkshow peluang usaha, demo cooking class bersama chef Deddy Rustandi, lomba kreasi ayam kriuk, lomba fashion show, dan bazaar UKM, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu 25 April 2018 bertempat di Aula YPP Tegal.

Pada kesempatan ini Rektor UPS Tegal menyampaikan, kegiatan ini bertujuan mengenang Raden Ajeng Kartini merupakan sosok yang sudah sepantasnya diteladani. Banyak pelajaran yang didapat dari  perjuangan pahlawan wanita asal Jepara tersebut dalam mewujudkan persamaan hak antara laki-laki dan perempuan. Sementara menurutnya, ada dua hal keteladanan dari sosok Raden Ajeng  Kartini yang dapat ditiru oleh kaum perempuan dimasa sekarang. Yang pertama sebagai perempuan Indonesia harus mampu mempertahankan tradisi dan fungsi sebagai ibu sekaligus istri yang bijak dalam mengasuh dan membina keluarga.

“Kedua sebagai perempuan berdedikasi hendaknya memiliki wawasan yag luas dan gagasan yang cemerlang dalam memajukan pendidikan. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kesetiakawaan nasional,” terangnya

Ketua IWPS UPS Tegal Eleonora, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan  Kecerdasan dalam mensinergikan kedua hal tersebut dinilai akan membuka peluang yang lebih luas bagi kaum perempuan untuk berkarya, namun tidak lupa peran utamanya sebagai ibu rumah tangga sebagai pengasuh dan pendidik genersi penerus bangsa. cara yang paling tepat untuk memperingati Hari Kartini dengan membekali diri dengan cita- cita besar RA Kartini. Dengan semangatnya yang tak kenal lelah dalam memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan untuk kaum wanita harus dicontoh perempuan dimasa ini untuk menwujudkan cita-citanya. dengan ketajaman penanya RA Kartini menampilkan diri sebagai sosok perempuan yang penuh cita cita, matang dan pandangan dan gigih dalam berjuang. Beliau pelopor pembangkit kaum perempuan dari kebodohan.

Mobinta Kusuma, M.Pd. selaku ketua panitia peringatan hari Kartini  dalam sambutannya  menyampaikan, peringatan hari kartini senantiasa kita peringati setiap tahunya, namun hendaknya kita jadikan kegiatan ini bukan hanya seremonial semata, namun kita harus bisa memaknai dari peringatan ini, sehingga para wanita Indonesia terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan Negara tanpa melupkan kodratnya sebagai seorang wanita.

Hot events