PELANTIKAN PEJABAT STRUKTURAL UPS TEGAL

  • Friday, Apr 06 2018

Setelah Rektor UPS Tegal Dr Wahyono SH MS diganti dengan pejabat baru Dr Burhan Eko Purwanto MHum, pada pertengahan Februari lalu, giliran Wakil Rektor (WR) 1 Bidang Akademi Dr Dino Rozano MPd, pun diganti, Rabu (4/4).

Pergantian itu, menyusul pejabat yang bersangkutan memasuki masa pensiun pada awal April ini. Yayasan Pendidikan Pacasakti (YPP), selaku pengelola perguruan tinggi tersebut, kemudian melantik Dr Suyono MPi yang semula menjabat Wakil Dekan 1 FPIK, sebagai penggatinya.

 “Saya dan YPP secara khusus menyampaikan terimakasih sebesar besarnya atas pengabdian dan tugasnya Dr Dino Rozano MPd dan Drs Ponoharjo. Kedua nya telah memasuki masa pensiun, dan selama bertugas sebagai dosen telah menunjukkan pengabdiannya yang baik dan tulus, “kata Rektor UPS Tegal, usai melantik WR 1 dan sejumlah pejabat structural di Gedung YPP.

Sesuai aturan, dosen negeri atau berasal dari Kopertis VI yang diperbantukan di PTS, dan telah memasuki masa pensiun, bila sebelumnya telah mengajukan permohonan untuk melanjutkan sebai dosen, maka akan memperoleh Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK).

Pejabat Struktural

Sementara itu, selain melantik wakil rektor yang baru, YPP juga memutasi 45 pejabat struktural dan melantik pejabat structural baru. Pergantian pejabat tersebut menurut yayasan untuk penyegaran dan menyesuaikan bidang tugas yang dinilai dapat dilaksanakan pejabat baru bersangkutan .

Hal itu juga dibenarkan sekretaris YPP Dr Taufiqullah MHum. Menurut dia, dengan terbitnya statuta baru, dan penerapan peraturan YPP No 2 Tahun 2018 tentang Tata Kelola Universitas Pancasakti, pihaknya merasa perlu dilakukan upaya penyegaran di tingkat pejabat struktural.

Pelantikan pejabat struktural baru, kata dia, juga berdasarkan rapat yayasan dan masukan dari berbagai pihak, agar pejabat yang diberi amanah dapat menggemban tugas dgn baik dan memiliki sejumlah terobosan

                                                                                                                                                                                                                     Teks & Pic By Istianah 

 

Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Kampus

Hot events