UPS TEGAL PERINGATI HARDIKNAS 2018

  • Thursday, May 03 2018

Rabu, tanggal 2 Mei 2018 bertempat di halaman Perpustakaan Pusat UPS Tegal, telah dilaksanakan upacara dalam rangka peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2018  yang diikuti oleh seluruh Karyawan, Dosen dan Mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal.  Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. selaku Rektor Universitas Pancasakti Tegal.

 

Tanggal 2 mei merupakan hari yang sangat penting penuh dengan makna, inspirasi, dan motivasi dalam memajukan peradaban nasional kita melalui pengembangan SDM. Di dalam pengembangan SDM itu sendiri, pendidikan, terlebih pendidikan tinggi, memegang peranan kunci. Dengan tidak melupakan jenis pendidikan nonformal dan informal, peranan pendidikan tinggi sebagai terminal akhir dalam jenjang pendidikan formal sejak sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas, amatlah strategis dalam dalam meningkatkan kualitas SDM. Mengapa demikian?Karena di dalam pendidikan tinggi terdapat keharusan melakukan riset untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kesejahteraan manusia Indonesia dan dunia. Demikian sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof. H.Mohamad Nasir, Ph.D., Ak pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 yang dibacakan oleh Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum.

Lebih lanjut Menristekdikti mengatakan bahwa dari sudut pandang sebagian masyarakat, pendidikan tinggi hanya dilihat sebagai jenjang untuk melanjutkan studi setelah menuntaskan bangku sekolah menengah. Hal tersebut menjadi tantangan yang kita hadapai bersama saat ini, dimana pendidikan tinggi belum menjadi sebuah agenda publik masyarakat. Dengan mengakat tema Hardiknas tahun 2018 “membumikan Pendidikan Tinggi, Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia” mengahapakan perguruan tinggi dapat menjawab tantangan di era diskrupsi ini.

Pada penutup sambutan Menristekdikti berharap bahwa perguruan tinggi selain melaksanakan Tri darma Pendidikan juga diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang bukan hanya menjadi pendukung bagi suatu perubahan, melainkan juga sebagai motor penggerak untuk mefasilitasi perubahan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Pimipnan UPS Tegal memberikan penghargaan kepada dosen atas dedikasinya dalam megabdi kepada lembaga UPS Tegal. Penghargaan tersebut diberikan kepada Dr. Dino Rozano, M.Pd dan Sri Haryanti, A.Ma. Pust.

Penghargaan tersebut merupakan salah satu wujud ungkapan terima kasih yang setinggi-tingginya dari sivitas akademika UPS Tegal atas kontribusi dosen selama mengabdi di UPS Tegal.

Namun, meskipun telah memasuki masa purnatugas, Rektor UPS Tegal tetap mempersilakan bagi para dosen untuk tetap mengabdikan diri dengan mengajar di UPS Tegal. Tentunya dengan peraturan dan persyaratan yang berlaku.

                                                                                                            Teks & Pic Humas Ups Tegal

Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Kampus

Hot events