TIM FUTSAL UPS TEGAL, MENDAPAT JUARA RUNNER UP SE-PULAU JAWA

  • Wednesday, May 16 2018

TEGAL- Tim futsal Universitas Pancasakti Tegal berjaya dalam kegiatan yang diadakan oleh UKM sport IAIN Pekalongan. Tim futsal UPS Tegal menempati posisi kedua setelah difinal dikalahkan oleh tim futsal Universitas Bantara Sukaharjo. Acara yang bertajuk dalam rangka Hardiknas tersebut merupakan turnamen futsal antarperguruan tingi se-Pulau Jawa. Kegiatan Hardiknas cup ini merupakan kegiatan yang ke-6 kalinya yang diadakan oleh UKM Sport IAIN Pekalongan. Kegiatan Hardiknas Cup VI dilaksanakan pada tanggal 5 – 6 Mei 2018 di lapangan futsal Kuripan Pekalongan.Tim futsal UPS Tegal dengan anggota Nanda Sakhi Dewantara (BK), Arijal Adi Wibowo (Manajemen), Okki Prabowo (Manajemen), Husni Fauzan (Teknik Mesin), M. Alma Arizi Nur Sidik (Manajemen), Sbastian Yudonegoro (Ilmu Hukum), Maulana Wisnu Wardana (Manajemen), Azam Choiruman (Akuntansi), Ilham Gustiawan (BK), Eka Candra Cahya W (Ilmu Hukum), dan Alif Ilham Zakaria (Manajemen). Mereka berhasil menduduki peringkat runner up setelah bermain di final melawan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjodengan skor 4-3.

 

Dekan Fakultas Ekonomi selaku Oficial Tim Futsal UPS Tegal menuturkan  dengan semangat bertanding yang masih membara, kedua tim saling bertanding dalam pertemuan perdana tersebut mampu bermain apik , tim tanpa gentar bermain dengan fair , dan masing-masing tim pun memberikan penampilan yang sportif. Kegiatan tersebut diikuti oleh hampir semua perguruan tinggi yang terdapat di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Selain pertandingan final antara UPS Tegal dan Univet Bantara Sukaharjo, digelar pula pertandingan merebutkan juara ketiga antara tim futsal IAIN Cirebon dan tim futsal tuan rumah. Dalam perebutan juara ketiga tersebut tim futsal IAIN Cirebon berhasil merebut posisi ketiga dalam kegiatan Hardiknas Cup tersebut.

Berikut adalah juara turnamen futsal antarperguruan tinggi se-Pulau Jawa dalam rangka Hardiknas yang diselenggarakan oleh UKM sport IAIN Pekalongan. Juara pertama diraih oleh Universitas Bantara Sukaharjo, juara kedua Universitas Pancasakti Tegal, juara ketiga IAIN Cirebon, dan posisi keempat diaraih oleh tim futsal tuan rumah IAIN Pekalongan.

Dalam penyerahan piala Hardiknas Cup kepada Rektor UPS Tegal, Senin 14 Mei 2018 perwakilan Tim Husni Fauzan menyatakan bahwa kemenangan ini adalah suatu kebanggaan untuk Tim UKM futsal UPS Tegal dan berharap hal ini menjadi suntikan penyemangat dalam memperoleh prestasi yang lainnya. Tak lupa tim futsal UPS Tegal menyampaikan ucapan terimaksih kepada pimpinan UPS Tegal atas semua dukungan yang luar biasa dalam kegiatan tersebut.

Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Kampus

Hot events