UPS TEGAL ADAKAN BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM

  • Tuesday, Jun 05 2018

Tegal- Universitas Pancasakti (UPS) Tegal mengadakan kegiatan buka puasa bersama keluarga besar UPS Tegal. Dalam acara yang digelar di Auditorium Dariyoen Seno Atmodjo Universitas Pancasakti Tegal tersebut juga disertai pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang berasal dari panti asuhan Aisiyah dan anak-anak disekitar kampus UPS Tegal. Sejumlah anak yatim yang berjumlah 50 orang diberikan santunan sebesar Rp100.000,00 sebagai bentuk rasa syukur dan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama di sekitar kampus UPS Tegal.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua YPP UPS Tegal Dr. Imawan Sugiharto, S.H., M.H., Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. beserta seluruh Dekan, pejabat struktural, dosen, karyawan, dan perwakilan mahasiswa di lingkungan UPS Tegal.

Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwnto, M.Hum. menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa keluarga UPS Tegal merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun. Selain sebagai rutinitas ajang berbuka bersama keluarga besar UPS Tegal juga merupakan bentuk silaturahmi yang baik antarkeluarga besar UPS Tegal.

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai pengisi kultum adalah KH. Alif Syarifudin, M.Si. yang berasal dari Margadana. Beliau menyampaiakn tausiah tentang keutamaan melakukan ibadah di bulan ramadhan. Beliau mengatakan bahwa bulan ramadhan merupakan bulan yang paling dirindukan oleh seluruh umat muslim di dunia karena dengan melakukan ibadah di bulan ramadhan dengan sempurna maka saat hari kemenangan tiba kita akan bersih dari dosa seperti seorang bayi yang baru lahir kembali.

KH. Alif Syarifudin, M.Si. mengatakan “Keutamaan dibulan ramadhan memiliki beberapa keutamaan yang pertama adalah bulan diturunkannya Al Qurnanul Karim. Mengapa bulan Ramadhan? Sesuai dengan firman Allah dalam Q.S Al Baqorah 185 bahwa Allah memuji bulan ramadhan dari bulan-bulan lainnya karena bulan ini dipilih sebagai bulan diturunkannya Al Quran”.

“selain itu bulan ramadhan begitu spesial adalah semua amalan yang kit lakukan di bulan ramadhan akan dilipatgandakan sesuai dengan hadis bahwa bulan ramadhan adalah waktu dimana kita mendekatkan diri kepada Allah SWT yang nilainya jika dihitung sebesar tujuh puluh kali lipat dari kewajiban yang dilakukan di bulan-bulan lainnya.” Tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut pula disekan untuk selalu menjaga silaturahmi antarkeluarga besar UPS Tegal sebagai bentuk mempererat rasa memiliki dan perssatuan di Universitas Pancasakti Tegal.

Acara tersebut di tutup dengan doa berbuka puasa dan salat magrib berjamaah dengan diimami oleh KH. Alif Syafudin, M.Si. Setelah salat magrib berjamaah kemudian seluruh keluarga besar UPS Tegal melakukan santap bersama dengan seluruh elemen civitas akademis UPS Tegal.

Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Kampus

Hot events