LPM UPS TEGAL GELAR BAZAR RAMADHAN

  • Tuesday, Jun 26 2018

Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyelenggarakan pasar murah di halaman kampus, Jalan Halmahera, Rabu (6/6). Pasar murah ini dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal (YPP) Dr Imawan Sugiharto, S.H., M.H, Wakil ketua YPP Eddie Praptono, S.H., M.H, dan Rektor UPS Dr Burhan Eko Purwanto. M.Hum.

 

Sebanyak 18 stan berdiri dari stan seluruh fakultas, unit perbankan, dan komunitas difabel binaan UPS meramaikan pasar murah yang di programkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM). Barang-barang yang dijual harganya dibawah harga pasaran. Sehingga, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan yang semakin meningkat dibulan Ramadhan.

“Pasar Murah di adakan sebagai bentuk kepedulian UPS, sekaligus pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat. Semoga dapat membantu masyarakat, “kata Rektot UPS Dr Burhan Eko Purwanto MHum.

Selain pasar murah ini, UPS juga mengadakan pemberian bingkisan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo.

Pendamping gerakan difabel Brebes Hebat Iwan Nurokhman menyampaikan trimakasih kepada UPS uang telah melibatkan komunitas difabel dalam pasar murah ini. Gerakan Difabel Brebes Hebat telah ikut serta di pasar murah selama empat tahun terakhir. “Kami merasa terangkul untuk mendapatkan hak dan kesetaraan yang sama,” ujar Iwan.

Usai dibuka secara resmi, Pasar Murah UPS langsung diserbu masyarakat. Endang, 42, memborong beras, gula, mie, sirup, dan teh. “ Pasar Murah ini sangat membantu kami. Karena itu, saya berharap tahun depan diselenggarakan sampai dua atau tiga hari,” ujar warga yang tinggal di RT12 RW10 Kelurahan Mintaragen itu.

Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Kampus

Hot events