FAKULTAS TEKNIK GELAR SARASEHAN BUDAYA

  • Tuesday, Jul 31 2018

Tegal- Kretivitas tanpa henti, itulah yang ditunjukan oleh mahasiswa FT UPS Tegal dalam mengekspresikan jiwa seni mereka. Ekspresi seni tersebut dilakukan dengan mengadakan sarasehan budaya yang dilakukan di pelataran gedung Fakultas Teknik UPS Tegal di Jalan Halmahera km 1 Kota Tegal Jumat malam (27/7). Kegiatan yang diisi dengan bergama suguhan musik tersebut menampilkan beberapa lagu dari genre yang berbeda.

 

Musik lesehan yang dilakukan dengan anggaran swadaya dari mahasiswa FT ini merupakan bentuk apresiasi dan eksistensi terkait dengan kajian budaya di lingkungan UPS Tegal. Menurut ketua panitia penyelenggara M. Eldi Wardoyo, dari jurusan Teknik Mesin UPS Tegal persiapan kegiatan ini dilakukan lebih kurang selama kurun waktu selama satu minggu. Dana yang diperoleh untuk kegiatan ini diperoleh secara sukarela dan soliaditas dari mahasiswa FT yang berkenan untuk menyumbang. “Harapan dari kegiatan ini jelas untuk menghidupkan kegiatan kesenian khususnya bidang musik di FT dengan harapan bisa rutin jika bisa tiap bulan digelar”. Tambahnya dalam sesi wawancara.

Acara yang berlangsung dari pukul 19.00 WIB dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu dan komunitas musik disekitar Tegal. Adapun live perform dalam kegiatan itu diisi oleh TBC (Tegal Blues Community), Grand Son Adam, Teater Akar, dan Rumustik dari FT UPS Tegal. kegiatan yang dibalut dengan musik lesehan ini mengusung tema engineering n’culture change Blues Goes Campus “Live Musik ngopi Bareng Diskusi Bersama Jamming Bareng”.

Dalam kesempatan tersebut Dekan FT Dr. Agus Wibowo, S.T., M.T. menyampaikan harapan dalam kegiatan musik sarasehan ini dapat menjadi agenda yang sering dilakukan. Dalam sambutannya Dekan yang baru mendapatkan gelar doktoral tesebut menyampaikan bahwa dalam pola berpikir antara otak yang berkaitan dengan eksak dan sisi humanisme tiap orang harus seimbang, sehingga diharapkan rekayasa budaya memang harusnya lahir dari kampus. Dengan kegiatan seperti ini Dr. Agus Wibowo berharap sisi humanisme sebagai bahan menghaluskan hati dan menyeimbangkan otak kanan dapat menjadi pengembangan kemanusiaan yang utuh.

Kegiatan musik sarasehan diawali dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai ucapan selamat kepada Dr. Agus Wibowo, S.T., M.T. karena baru saja menyandang gelar Doktor dan dilanjutkan performen oleh TBC (Tegal Blues Community)

Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Kampus

Hot events