UPS TEGAL FASILITASI KERJA SAMA LUAR NEGERI

  • Thursday, Oct 11 2018

Tegal – Universitas pancasakti (UPS) Tegal melalui UPT Kerja sama dan Urusan Internasional menginisiasi kerja sama dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara sekolah dan perguruan tinggi di Jawa Tengah.

acara yang belangsung hari Sabtu (6/10) ini berlangsung di ruang Aula YPP Tegal dengan dihadiri oleh sekolah dan perguruan tinggi yang berada di wilayah Jawa Tengah. kegiatan ini merupkan bentuk implikasi kerja sama yang telah terjalin antara UPS Tegal dengan Rajamangala University of Technology Krungthep RMUTK, Thailand. Perlu diketahui bahwa UPS Tegal telah banyak melakukan hubungan dengan Rajamangala University of Technology Krungthep RMUTK, Thailand dengan berbagai program yang telah terealisasi seperti student mobility pada program transer kredit dan program sit in bagi mahasiswa serta petukaran dosen.

UPS Tegal melalui UPT Kerja sama dan Urusan Internasional mengharapkan dengan kegiatan ini sekolah atau perguruan tinggi di wilayah Jawa Tengah dapat menikmati kerja sama yang telah terjalin dengan Rajamangala University of Technology Krungthep RMUTK, Thailand ini. Kerja sama yang akan dispekati meliputi kerja sama student mobility, program penelitian bersama, pelatihan bagi guru dan dosen serta banyak lainnya.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah 26 sekolah dan Perguruan Tinggi di wilayah Jawa Tengah melakukan penandatanganan nota kesepamahaman (MoU) dengan Rajamangala University of Technology Krungthep RMUTK, Thailand. Kemudian mereka akan membicarakan poin-poin perjanjian kerjas sama (MoA) yang lebih rinci sebagai implikasi nota kesepahaman (MoU) yang telah ditandangani tersebut. Dengan kegiatan ini diharapkan perjanjian kerja sama tidak hanya bersifat pasif namun dapat terealisasi dan berdampak bagi kedua lembaga.

Acara inisiasi kerja sama yang digagas oleh UPS Tegal melalui UPT Kerja sama dan Urusan Internasional tersebut dibalut tengan kegiatan kuliah umum dengan tema Intenationalizing Higher Education in the Needs of Indonesia’s Industry 4.0 Era. Pemilihan tema ini berdasarkan akan kebutuhan dan tantangan di dunia pendidikan yang berbasis data dan literasi global maka diperlukan jejaring internasional. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Presiden Rajamangala University of Technology Krungthep RMUTK, Thailand Mr. Sukit Nitinai, Ph. D dan Prof. Dr. H. Fatah Syukur selaku Ketua DPD ADRI Jawa Tengah.

Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Kampus

Hot events