Berita Kampus

Berita Kampus (16)

Phasellus sed lacinia justo. Phasellus ut diam eget leo venenatis mattis id quis dolor. Aenean consequat posuere consequat. Maecenas quis sem lorem, non molestie erat

Tuesday, May 09 2017

Pada hari Sabtu, 29 April 2017 bertempat di Auditorium Daryoen Senoatmojo Universitas Pancasakti Tegal digelar acara Olimpiade Akuntansi Tingkat SMA/SMK Se Eks Karesidenan Pekalongan. Olimpiade ini diikuti oleh 94 peserta dari berbagai wilayah Karesidenan Pekalongan. Acara di buka oleh Dekan Fakultas Ekonomi UPS Tegal yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan 1 Ibu Niken Wahyu C, SE, M.M. Dalam acara tersebut dilangsungkan juga seremonial pengembalian Piala bergilir dari SMK 1 Dukuhturi sebagai Juara Umum pada tahun lalu. Penyerahan Piala bergilir diterima langsung oleh Kaprodi Akuntansi adalah Ibu Ratno Agriyanto, Akt, CA, CPAI., Bapak Drs. Baihaqi Fanani, M.M dan Ibu Dr. Dewi Indriasih, SE, M.M. Pemenang dalam Olimpiade Akuntansi ini diraih oleh Siti Ni’matul Afiyah dari SMKN 1 Dukuhturi Tegal dan sebagai Juara Umum pada Olimpiade Akuntansi Tahun 2017 kembali di raih oleh SMKN 1 Dukuhturi Tegal.  

Dalam menjalin kerjasama diluar UPS Fakultas Ekonomi membina jejaring terhadap user untuk lebih mengenal secara lebih dekat keberadaan Fakultas Ekonomi terhadap masyarakat serta memperkenalkan Universitas Pancasakti Tegal Se Eks Karesidenan Pekalongan.  

Wednesday, Apr 19 2017

Minggu, 16 April 2017 Jam 07.00 pagi di Universitas Pancasakti Tegal mengadakan Parade Sepeda Onthel dalam Rangka Dies Natalis ke 37 di Auditorium Universitas Pancasakti Tegal. Kegiatan Sepeda Onthel dihadiri oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal yang dalam hal ini di wakili oleh Wakil Rektor 3 Bapak Fajar Ari Sudewo, SH.,MH. dan didampingi oleh Bapak Eddhie Praptono, SH.MH selaku Sekretaris Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Tegal Bapak H. Nur Sholeh, M.MPd dan diikuti kurang lebih 700 peserta dari berbagai daerah ( Kota Tegal, Kab. Tegal, Kab. Brebes, Pemalang dan Cirebon). Selain Dies Natalis ke 37 acara ini juga bekerjasama dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia yang bernama “ Fajar Sehat” dan di dukung penuh oleh Team Panitia PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) UPS Tegal 2017.

Start Sepeda Onthel di depan Perpustakaan Pusat UPS Tegal dilanjutkan pembagian kupon di sekitar Pura dan finish di Auditorium Pancasakti Tegal. Door Prize menarik dalam Parade Sepeda Onthel  antara lain : 5 Sepeda, 5 Smartphone, 20 Jam Dinding, 5 Kipas Angin, 20 Tea Set, 5 Thermos dan masih banyak hadiah menarik lainnya.

 

 

Monday, Apr 17 2017

Pada tanggal 5-6 April 2017 Bapsik mengadakan kegiatan Pancasakti Job Expo Centre ke X Dalam kegiatan tersebut sekaligus di buka oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal oleh Prof. Dr. Wahyono, S.H.,M.S , Dr. Dino Rozano, M.Pd (Wakil Rektor 1), Dr. Muthoha Nasuha , M.Pd (Wakil Rektor 2), Dr. Sitti Hartinah DS.,MM (Ka.Bapsik), Drs. Ponoharjo, M.Pd (Ka. LPPM), Mustaqim, S.T., M.Eng ( Dekan Fakultas Teknik), Drs. Masfuad Edy Santoso, M.Pd ( Dekan Fakultas FKIP) dan tamu undangan lainnya. Job Expo Centre X diikuti oleh 38 perusahaan diantaranya:

PT. BANK BCA, Gudang Garam Group, PT. Ciputra, PT. Gedong Jembar, PT. BANK MEGA, PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), PT. Sinar Sosro, PT. BANK DANAMON, PT. TRANSVISION, PT. Prudential Life, Oto Group, Transmart ( Carrefour), Soto Sedaap Boyolali, Hotel Karlita, PT. Paragon Technology & Innovation, PT. Rita Ritelindo, PT. Indosat, PT. BANK BTPN SYARIAH, PT. WOM FINANCE, Rumah Sakit Siaga Medika, dll.

Dalam kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada Alumni UPS Tegal khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk mendapatkan pekerjaan melalui tahapan rekruitmen secara langsung yang kompetitif dan fair play. Kegiatan ini selain bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa dilingkungan UPS Tegal juga untuk memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka harapkan.

Kegiatan ini juga diharapkan membawa dampak positif bagi civitas akademika didalam mengoptimalkan terciptanya atmosfer akademik baik secara teoritis maupun secara praktis, sehingga pada akhirnya Alumni UPS Tegal dapat terserap oleh pasar kerja untuk menerapkan ilmu yang didapat sesuai disiplin ilmu yang dimiliki.

Thursday, Apr 13 2017

 

UPT Puskom bekerjasama dengan Bapsik mengadakan Pelatihan Konten Web UPS Tegal pada tanggal 4 April 2017. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dr. Dino Rozano, M.Pd (Wakil Rektor 1), Eddhie Praptono, SH. MH. (Sekretaris Yayasan UPS Tegal),  Dr. Sitti Hartinah DS.,MM (Ka.Bapsik) dan juga diikuti oleh Perwakilan Karyawan Fakultas UPS Tegal.

Tujuan diadakan pelatihan untuk memberikan pemahaman tentang website dalam meningkatkan ketrampilan peserta pelatihan dalam membuat, mengolah, mengelola, menyalurkan dan mendistribusikan  informasi melalui website dengan tepat dan menarik. Peserta pelatihan harus mampu dan memiliki keahlian dalam mendesain dan mengisi website. Manfaat diadakan pelatihan pengisian konten website adalah sebagai tempat mempublikasikan profil UPS Tegal, pusat dokumentasi, menyajikan informasi update, pelayanan interaktif dan sebagai perpustakaan digital.

Website haruslah dirancang dan diisi dengan grafis desain yang menarik, logo dan warna yang khas lembaga tersebut dan tentunya dengan bobot file seringan mungkin sehingga kecepatan aksesnya menjadi sangat tinggi. Admin dari Fakultas masing-masing diharapkan bisa aktif dalam mengelola web fakultasnya sehingga seluruh kegiatan bisa diakses oleh publik termasuk informasi akademik.

 

Wednesday, Apr 12 2017

Setiap tiga tahun sekali Universitas Pancasakti Tegal menyelenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat baru. Pada Selasa siang (11-04-2017) pun dilakukan pengesahan atas pemilihan ketua program studi yang sudah secara aklamasi terpilih oleh Rektor dan Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal. Adapun nama nama yang di lantik sebagai berukut :

No

Nama Lengkap

Jabatan

1

Dr. Hamidah Abdulrachman., M.Hum.

Direktur Pascasarjana

2

Dr. Basukiyatno, M.Pd.

Sekretaris Pascasarjana

3

Dr. Suci Hartati, M.Hum

Kaprodi Magister Hukum

4

Ratna Riyanti, M.H.

Sek. Prodi Magister Hukum

5

Dr.Dien Noviany Rahmatika, M.M

Kaprodi Magister Manajemen

6

Jaka Waskita, M.Si. 

Sek. Prodi Magister Manajemen

7

Drs. Subiyanto, M.Pd.

Ka.Prodi PPKN FKIP

8

Wahyu Jati Kusuma, M.H.

Sekretaris Prodi PPKN FKIP

9

Dr. Suriswo, M.Pd.

Ka.Prodi BK FKIP

10

Mulyani, M.Pd.

Sekretaris Prodi BK FKIP

11

Dewi Amaliah Nafiati, M.Si.

Ka.Prodi PE FKIP

12

Neni Hendaryati, M.Pd.

Sekretaris Prodi PE FKIP

13

Sumartono, M.Pd.

Ka.Prodi PBI FKIP

14

Yuvita, M.Pd.

Sekretaris Prodi PBI FKIP

15

Leli Triana, M.Pd.

Ka.Prodi PBSID FKIP

16

Vita Ika Sari, M.Pd.

Sekretaris Prodi PBSID FKIP

17

Rizqi Amaliyakh Sholikhakh, M.Pd.

Ka.Prodi PMTK FKIP

18

Dian Nataria Oktaviani, M.Pd.

Sekretaris Prodi PMTK FKIP

19

Dr. Purwo Susongko, M.Pd.

Ka.Prodi PIPA FKIP

20

M. Aji Fatkhurrohman, M.Pd.

Sekretaris Prodi PIPA FKIP

21

Agus Setyo Widodo, M.Si.

Ka.Prodi IL - Pemerintahan FISIP

22

Arif Zainudin, M.IP.

Sekretaris Prodi IL – Pemerintahan FISIP

23

Dra. Oemi Hartati, M.Si.

Ka.Prodi IL-Komunikasi FISIP

24

Ike Desi Florina, M.I.Kom.

Sekretaris Prodi IL-Komunikasi FISIP

25

Ir. Retno Budhiati, M.Pi.

Ka.Prodi PSP FPIK

26

Hendrayana, M.Si.

Sekretaris Prodi PSP FPIK

27

Dr. Sutaman, M.Si.

Ka.Prodi BDP FPIK

28

Ninik Umi Hartanti, M.Si.

Sekretaris Prodi BDP FPIK

29

Setyowati Subroto, M.Si.

Ka.Prodi Manajemen FE

30

Yuni Utami, M.M.

Sekretaris Prodi Manajemen FE

31

Amirah, M.Sc.

Ka.Prodi Perpajakan FE

32

Dra. Sri Murdiati, M.Si.

Sekretaris Prodi Perpajakan FE

33

Dr. Dewi Indriasih, M.M.

Ka.Prodi Akuntansi FE

34

Teguh Budi Raharjo, M.M.

Sekretaris Prodi Akuntansi FE

35

Hadi Wibowo, M.T.

Ka.Prodi Teknik Mesin FT

36

Galuh Renggani Wilis, M.T.

Sekretaris Prodi Teknik Mesin FT

37

Saufik Luthfianto, M.T.

Ka.Prodi Teknik Industri FT

38

Eko Budiraharjo, M.Kom.

Sekretaris Prodi Teknik Industri FT

39

Isradias Mirajhusnita, M.T.

Ka.Prodi Teknik Sipil FT

40

Teguh Haris Santoso, M.T.

Sekretaris Prodi Teknik Sipil FT

41

M. Agus Shidiq, M.T.

Ka.Prodi Teknik Mesin (D3) FT

42

Royan Hidayat, M.T.

Sekretaris Prodi Teknik Mesin (D3) FT

Prof. Dr. Wahyono, S.H., M.S. selaku Rektor pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pergantian pejabat dimanapun adalah suatu keniscayaan, dan merupakan suatu hal yang alamiah dalam tata kelola manajemen kampus di UPS Tegal.  Oleh karenanya ia mengingatkan agar para pejabat mengingat bahwa jabatan yang diembannya hanya sementara dan tidak permanen, suatu hari maka semua akan kembali kepada tugas pokok dan fungsinya sebagai akademisi.

Dalam hal ini juga Dr. Imawan Sugiharto, M.H. selaku ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal menyampaikan harapan kepada semua pejabat structural yang baru bersama meningkatkan universitas kita ini. agar dapat menjalankan tugasnya masing-masing dalam setiap Fakultas sesuai dengan kewenangan dan kode etik Perguruan Tinggi. Selain itu, ketua YPP juga menginginkan bahwa seluruh kaprodi dan sekprodi dapat bekerja sama dengan pimpinannya masing-masing di setiap Fakultas dan begitu juga dengan petinggi-petinggi lainnya yang berada di lingkup.

Dalam sesi akhir pelantikan pejabat structural di isi pembekalan kelembagaan dengan narasumber Dr. Harry Cahya dari Unsoed. Pemaparan beliau menyampaikan “UPS Tegal merupakan universitas terdepan dalam menciptakan produk tenaga pendidik dan non kependidikan.  Hal ini menjadi tugas utama dan patut menjadi perhatian khusus dari para akademisi UPS Tegal, pertama adalah tugasnya untuk menghasilkan para pemimpin dimasa mendatang.  Kedua perhatian pun diarahkan kepada metaformosa yang baik, integratif dan holistik dalam upaya menjawab tantangan yang diberikan Menristek dan Dikti. Maka dalam rangka memenuhi tantangan itu disetiap Prodi wajib untuk melakukan penertiban data.  Sebab apabila tidak memberikan data yang sesuai maka akan kita akan mendapat teguran, dan yang patut dihindari adalah diperolehnya sanksi penghentian program studi.  Ketiga kita pun patut mencurahkan energi dan upaya keras untuk meningkatkan akreditasi Prodi  untuk memperoleh nilai akreditasi minimal B. Keempat  kita harus membuat terobosan dan program percepatan guru besar yang terkait dengan publikasi jurnal internasional dan jurnal nasional yang terakreditasi. Kelima pada prinsipnya setiap unit kerja patut menghasilkan income bagi universitas.”

Ia pun menyampaikan tips dan trik dalam cara mengelola manajemen.  Pertama para pejabat patut menerapkan prinsip-prinsip teori kepemimpinan dalam unit kerjanya. Pertama adalah  dengan berdialog tentang aspirasi, dan permasalahan disetiap unit kerja agar semua merasa terlibat. Kedua patut menciptakan kekompakan tim sebagai kunci untuk membangun dan memecahkan masalah  UPS Tegal  secara bersama-sama.  Ketiga para pejabat harus melakukan aksi dan teladan kepada dosen, mahasiswa dan masyarakat tentang apa yang sudah dirancang bersama. Akan tetapi pada dasarnya ia sudah percaya betul akan pilihan yang ditetapkan oleh masing-masing unit kerja di kampus Bumi Siliwangi ini.

Selamat bertugas pejabat baru! Semoga target UPS Tegal  menjadi universitas unggul  ditingkat nasional dan internasional akan tercapai di masa kepemimpinan anda semua (Teks & foto : Istianah).

Hot events

Style Setting

Fonts

Layouts

Direction

Template Widths

px  %

px  %