Berita Kampus

Berita Kampus (16)

Phasellus sed lacinia justo. Phasellus ut diam eget leo venenatis mattis id quis dolor. Aenean consequat posuere consequat. Maecenas quis sem lorem, non molestie erat

Friday, Jun 23 2017

Tegal, Senin 19 Juni 2017 Rektor Universitas Pancasakti Tegal melantik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) untuk masa periode 2016 – 2017 bertempat di gedung Fakultas Hukum UPS Tegal
Acara dihadiri oleh para Wakil Rektor dan para Pejabat Struktural di lingkungan UPS serta perwakilan mahasiswa dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), BEM Fakultas beserta tamu undangan lainnya.
Susunan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pancasakti Tegal periode 2016-2017 terpilih sebahai Presiden mahasiswa; Wisma Wiranata, Wakil Presma ; Agus Supriyanto, Sekretaris Jendral 1 ; Achmad Nasucha, Sekjen 2 ; Fanji Yudha P, Bendahara Umum 1 ; Nurul Hidaya, Bendum 2 ; Dwi Ayu Ari susanti dan dibantu dengan 8 Kementrian-kementrian diantaranya adalah : Mentri Dalam Negri, Muntri Luar Negri, Mentri Pendidikan Mahasiswa, Mentri Pemberdayaan Perempuan, Mentri Keagamaan, Mentri Hukum dan HAM, Mentri Komunikasi dan Informasi serta Mentri seni dan Olah Raga.
Adapun Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) diketuai oleh: Dony Darmawan, Wakil Ketua; Agil Yovan Firmansyah, Sekretaris 1; Trimadani Dita Pratiwi, Sekretaris 2; Aditya Ratna Setiawan dan Bendahara; Ahmad Nur Kolik serta dibantu 2 koordinator yaitu koordinator Komisi Advokasi dan Koordinator Komisi Eksternak dan Internal.
Sedangkan Pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dipilih sebagai Ketua; Muhammad Syarif Hidayatulla, Wakil Ketus; Puput Lestari, Sekretaris 1; Rosi Nur Hikmah, Sekretaris 2; Richo Hanurafi Rakan dan dibantu 3 anggota lainnya.
Pada kesempatan tersebut Fajar Arisadewo, SH. MH selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan oftimis dengan terbentuknya pengurus BEM, DPM dan MPM yang baru akan membawa perubahan pada lembaga UPS hususnya pada bidang kemahasiswaan ke arah yang berkemajuan sehingga sinergitas pada lembaga kemahasisswan lebih solid dalam membangun kerjasamanya.
Demikian juga Wisma Wiranata ketua BEM tepilih menyampaikan oftimisnya bisa bekerja sama dengan berbagai pihak dan cepat berbenah diri pada organisasi kemahasiswaan yang telah sekian lama mengalami kepakuman akibat alotnya dalam proses reorganisasi kemamahasisswaan.

Friday, Jun 16 2017

Alhamdulilah Rumah Yatim Santoaji mendapat Kunjungan dan Santunan rutin dari Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal "UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL", utk keperluan anak-anak yatim Santoaji dan Keperluan Pembangunan Gedung Yayasan Santoaji. Kunjungan dan Santunan dalam rangka Syukur Nikmat dan berbagi tali kasih kepada sesama.

Insyaallah akan kami manfaatkan dgn Amanah dan Terarah.

Ya ALLAH...
Limpahkanlah rahmat,barokah dan ridhoMU kpd mrk yg tlh menginfaqkan sbgian hartanya utk anak2 yatim dan mengamalkan hartanya dijalanMU.

Aamiin aamiin ya Robbal 'Alamin...

Nb :
Terimakasih kami ucapkan kepada sbb :
-. Hamba ALLAH.
-. Segenap Pengurus Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal.
-. Serta Semua yang telah menjadi PROVOKATOR SEDEKAH buat Yayasan(Rumah Yatim Santoaji).

Jazakumullah khairan katsiran. Wa jazakumullah ahsanal jaza

"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar. Merekalah orang-orang yang beruntung". (Q.S Ali Imron 104).

(Humas Bapsik)

 

 

Thursday, May 18 2017

Senin, 15 Mei 2017. Empat Wakil Rektor Universitas Pancasakti  dilantik langsung oleh Prof. Dr. Wahyono, S.H, M.H selaku Rektor Universitas Pancasakti Tegal. pada kesempatan tersebut empat pejabat Wakil Rektor dilantik dan sekaligus diambil sumpah jabatannya. adapun pejabat yang dilantik adalah Dr. Dino Rozano, M.Pd (Wakil Rektor I), Dr. Muntoha Nasuha, M.Pd (Wakil Rektor II), Fajar Arisadwo, SH. MH.(Wakil Rektor III) dan Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum (Wakil Rektor IV)  

Tuesday, May 09 2017

Alin Ambarwati mahasiswa PBSID FKIP Universitas Pancasakti tegal kembali menorehkan prestasinya di tingkat nasional yang ke sekian kalinya, kali ini prestasi yang diraihnya adalah juara 1 tingkat nasional Penulisan Naskah Drama yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Bahasa Universitas Gajah Mada. Alin berhasil menyisihkan ratusan peserta lainya dari berbagai Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia. Perjuangan yang tidak sia-sia yang awalnya hanya coba-coba yang ahirnya membuahkan prestasi luar biasa.


Dalam kesempatan lain atas berbagai prestasi yang diraih Alin Ambarwati  mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah pada Acara seremonial malam pemberian penghargaan insan pendidikan berprestasi tingkat nasional dan internasional provinsi Jawa tengah yang pada kesempatan itu diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah. Pemberian penghargaan ini diberikan bersama mahasiswa lainnya yang meraih preatasi tingkat nasional dan internasional dalam berbagai tangkai lomba. 

Selamat dan Sukses serta terus berprestasi.

Tuesday, May 09 2017

Jumat, 28 April 2017 Jam 08.00 – 11.00 bertempat di ruangan Fakultas Teknik Universitas Pancasakti Tegal mengadakan Sosialisasi kepada Mahasiswa dalam menciptakan lingkungan kampus yang bersih dari Narkoba oleh pihak BNN. Pembicara oleh Bapak Nasrudin, S.Ag.,MM sebagai Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Tegal dan dari UPS Bapak Sanday Jamaludin, S.Pd.,M.Pd selaku Kabag.Promosi. Pelaksanaan tersebut dihadiri oleh 50 Mahasiswa UPS Tegal dari berbagai macam Fakultas dan Program Studi

Disamping itu BNN mengajak para Mahasiswa untuk pro aktif sebagai agen pembahasan dan pembaharuan dalam menjalankan pola hidup sehat, kreaktif dan inovatif tanpa harus menggunakan NARKOBA. Penjelasan tentang jenis Narkotika yang biasa beredar beserta akibatnya dan jenis Narkotika terbaru yang mungkin belum banyak diketahui oleh mahasiswa. Penjelasan yang cukup singkat berdasarkan fakta dan data membuat mahasiswa menjadi lebih berhati-hati.

Sebagai peserta mereka secara otomatis diberikan tugas mulia agar tidak ada satupun teman, sahabat, dan keluarga yang terpengaruh terhadap penyalahgunaan Narkoba. Peran mahasiswa secara langsung menjadi agen relawan Anti Narkoba. Acara tersebut berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.

  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  Next 
  •  End 

Hot events

Style Setting

Fonts

Layouts

Direction

Template Widths

px  %

px  %