Berita Kampus

Berita Kampus (76)

Phasellus sed lacinia justo. Phasellus ut diam eget leo venenatis mattis id quis dolor. Aenean consequat posuere consequat. Maecenas quis sem lorem, non molestie erat

Wednesday, Aug 15 2018

Tegal – Poliklinik UPS Tegal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tegal mengadakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV/ AIDS. Kegiatan ini mempunyai tujuan agar masyarakat terutama dosen dan pegawai di lngkungan UPS Tegal dapat mendekteksi secara dini penyakit kelamin dan penularan HIV/ AIDS.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan selama satu hari pada hari Jumat 10 Agustus 2018 dan diikuti oleh dosen dan pegawai di lingkungan UPS Tegal. Selain kegiatan sosialisasi dalam acara tersbut juga dilakukan deteksi dan pemeriksaan HIV/AIDS kepada dosen dan pegawai UPS Tegal. Pemeriksaan dilakukan dengan cara pemeriksaan sampel darah kemudian di uji di laboratorium untuk mengetahui penyakit HIV/AIDS.

Wednesday, Aug 01 2018

Tegal – Universitas Pancasakti Tegal akan mengirimkan tiga mahasiswanya melalui Program Transfer Kredit Luar Negeri Belmawa 2018 dari Direktorat Jendral Pembelajaran Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, hal ini diungkapkan Dr. Dien Noviany Rahmatika, M.Si. selaku Kepala UPT Kerjasama dan Urusan Internasional.

Tuesday, Jul 31 2018

Tegal- Kretivitas tanpa henti, itulah yang ditunjukan oleh mahasiswa FT UPS Tegal dalam mengekspresikan jiwa seni mereka. Ekspresi seni tersebut dilakukan dengan mengadakan sarasehan budaya yang dilakukan di pelataran gedung Fakultas Teknik UPS Tegal di Jalan Halmahera km 1 Kota Tegal Jumat malam (27/7). Kegiatan yang diisi dengan bergama suguhan musik tersebut menampilkan beberapa lagu dari genre yang berbeda.

Monday, Jul 30 2018

Tegal - Kasus tahu berformalin hingga kini masih banyak ditemui. Zat pengawet mayat ini digunakan agar tahu yang cepat busuk bisa lebih awet. Padahal, proses pembuatan yang higienis dapat membuat tahu tahan lama walau tanpa bahan pengawet Tahu adalah makanan yang akrab dengan masyarakat Indonesia. Selain murah dan mudah didapatkan, tahu juga memiliki nilai gizi tinggi. Sayang, karena tinggi kandungan protein dan air, makanan ini memiliki masa layak konsumsi yang pendek. Karenanya, banyak pembuat tahu menambahkan pengawet.

Wednesday, Jul 18 2018

Semarang- Universitas Pancasakti Tegal menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) yang diformat dalam bentuk “roundtable discussion : on strategic partnership” yang diadakan di Hotel Gets Semarang (13/7). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari hasil kunjungan UPS Tegal beberapa waktu lalu dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri di Thailand. Pertemuan lanjutan ini merupakan pertemuan perumusan kerja sama tindak lanjut dengan empat perguruan tinggi dari Amerika Serikat (USA), Thailand, dan Malaysia.

Wednesday, Jul 18 2018

Semarang- Universitas Pancasakti Tegal mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan mengenai lomba debat berbahasa Inggris Natonal University Debating Championship (NUDC), dan lomba debat berbahasa Indonesia, dalam kaitannya dengan kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI), tahun 2018. Kegiatan yang dilakukan di kantor kopertis VI Wilayah Jawa Tengah jalan Pawitan Luhur I No. 1 Bendan Duwur, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Hot events