JELANG RAMADHAN UPS TEGAL GELAR TAUSIYAH

JELANG RAMADHAN UPS TEGAL GELAR TAUSIYAH

Tegal-Universitas pancasakti (UPS Tegal) mengadakan pengajian dalam rangka persiapan menghadapi bulan Ramadhan 1440 H/2019 M di aula YPP Tegal Jl. Halmahera km 1 Kota Tegal (3/5). Acara pengajian ini merupakan rangkaian kegiatan dalam mengisi bulan Ramadhan yang akan jatuh beberapa hari lagi. Tausiyah Ramadhan kali ini di isi oleh Abuya Syekh Sholeh Muhammad Basalamah dari Brebes serta di dampingi oleh Wakil Rektor Bidang II Dr. M. Khamim, M.H. Pada kesempatan kali ini Syekh Sholeh Basalamah menyampaikan tausiyah tentang bagaimana agar puasa kita diterma oleh Allah Swt. Syekh Sholeh Basalamah menyampaikan bahwa ilmu adalah jalan kita untuk menggapai surga.
Dalam pembahasannya lebih lengkap Syekh Sholeh Basalamah memberikan penerangan agar puasa kita diterima oleh Allah dan dapat menyehatkan fisik dan mental kita, maka kita harus mengetahui beberapa poin penting yang telah digariskan oleh syariat dengan melakukan beberapa hal yaitu dengan mewajibkan melakukan ibadah puasa sesuai dengan syariatnya, kedua melakukan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dengan dilandasi ilmu.
Selain itu pula puasa agar diterima Allah Swt maka ada perbuatan yang harus dilakukan ketika melakukan ibadah puasa (fardhu) dengan melakukan beberapa perbuatan yaitu niat berpuasa setiap malam, menahan diri tidak melakukan perbuatab yang membatalkan puasa.
Lebih lanjut Syekh Sholeh Basalamah adapula perbuatan-perbuatan yang dapat membatalkan puasa yaitu memasukan sesuatu melalui lubang yang terbuka, sengaja muntah, sengaja mengeluarkan sperma, dan berhungan istri.
Sebagai penutup Abuya Syekh Sholeh Basalamah memyampaikan semoga kita dapat mengambil hikmah dalam bulan Ramadhan tahun ini dan amalan yang kita lakukan dapat diterima oleh Allah Swt.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.