MAPAKTI ADAKAN DIKLAT SAR UNTUK ANGGOTANYA

MAPAKTI ADAKAN DIKLAT SAR UNTUK ANGGOTANYA

Tegal- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapakti) UPS Tegal mengadakan Diklatsar(Pendidikan Latihan Dasar) tahun 2018 dengan mengusung tema ‘Membentuk Generasi UKM Mapakti yang Berkomitmen, Loyal dan dapat Bekerja Sama’. Tema ini dipilih sebagai sarana silaturahmi dan peningkatan kompetensi bagi para anggota Mapakti UPS Tegal. Kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 29 November s.d 02 Desember 2018 di Lereng Utara Gunung Slamet.

Rangkaian kegiatan Diklatsar sudah dimulai hari Rabu 28 Oktober 2018 dengan upacara pelepasan oleh Wakil Rektor Bidang III Kemahasiswaan di pelataran Rektorat UPS Tegal. Kegiatan awal ini adalah berbentuk upacara pelepasan untuk melepas sejumlah 14 orang mahasiswa Mapakti. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh UKM Mapakti UPS Tegal sesuai dengan program kerja kepengurusan UKM Mapakti UPS Tegal periode 2018/2019.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka UKM Mapakti merekrut anggota baru. Selain iti Diklatsar ini merupakan sarana dalam berinteraksi, bersosialisasi, mempererat hubungan persaudaraan dan persatuan serta kesatuan antaranggota UKM Mapakti UPS Tegal. Pemilihn tema pun tidak lepas dari penyiapan anggota Mapakti untuk regenerasi melalui pendidikan dan pelatihan anggota muda agar dapat menjadi manusia yang peduli dan tanggap terhadap lingkungan alam dan alam sekitar. Tidak lupa pula kegiatan ini diharapkan dapat membentuk jiwa kepemimpinan yang bertanggung jawab serta berkompeten dalam bidangnya.

Dalam upacara pelepasan Diklatsar terebut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Fajar Arisadewa, S.H., M.H menyampaikan bahwa sangat mendukung kegiatan ini sebagai sarana peningkatan kreativitas anggota Mapakti menjadi anggota yang unggul dan memiliki kemampuan dalam mengembangkan institusi. Wakil Rektor III menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan dalam kegiatan Diklatsar ini. Dukungan penuh dari pihak UPS Tegal untuk kegiatan ini semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tambah Dr. Fajar dalam sambutannya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.