POM RAYON 3 JAWA TENGAH RESMI DI BUKA

POM RAYON 3 JAWA TENGAH RESMI DI BUKA

Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon 3 Jawa Tengah resmi dibuka, Kamis (4/4/2019) di Auditorium Universitas Pancasakti (UPS) Tegal. Sebanyak 1.813 atlet meriahkan POM Rayon 3 Jateng. Para arlet merupakan perwakilan dari 45 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di wilayah Rayon 3 Jateng yang meliputi Banyumas, Pekalongan, Magelang, Banjarnegara, Tegal, Brebes, Cilacap dan Temanggung.

Ketua Panitia, Yana Mulyana, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi atlet-atlet ke tingkat POMDA Jawa Tengah. Menjaring atlet yang akan dipersiapkan ke POMNAS, dan menjalin silaturohmi perguruan tinggi PTN / PTS se-Rayon III Jawa Tengah.

Adapun cabang olahraga yang di pertandingkan terdiri dari 11 cabang olahraga yang meliputi, Bola Voli (284 Atlet), Futsal (458 Atlet), Bulu Tangkis (132 Atlet), Tenis Lapangan (19 Atlet), Catur (52 Atlet), Bola Basket (219 Atlet), Pencak Silat (259 Atlet), Karate (97 Atlet), Kempo (40 Atlet), Taekwondo (93 Atlet) dan Tenis Meja (60 Atlet).

Rektor UPS Tegal, Burhan Eko Purwanto, menyampaikan bahwa selaku tuan rumah pihaknya akan berusaha sebaik mungkin untuk melaksanakan kegiatan ini untuk dapat berjalan dengan lancar.

Dengan begitu, tujuan bersama dalam menyeleksi dan menjaring atlet-atlet ke tingkat Provinsi dan Nasional dapat terwujud.

“Mari kita jungjung tinggi sportifitas, jungjung tinggi nilai kebersamaan dan raih prestasi setinggi-tingginya,” serunya.

Ketua BAPOMI Jateng Abdurrahman, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya ajang ini adalah awal dari perjalanan untuk mencapai ke tingkat Nasional. “Harapan kami melalui ini nanti akan bisa meningkatkan prestasi yang luar biasa,” ucapnya.

Senada dengan Ketua BAPOMI, Kepala LL Dikti Wilayah 6 Jateng DYP Sugiharto juga berharap kegiatan ini mampu meningkatkan prestasi yang lebih baik.

“Event ini disamping penting untuk menyehatkan, dan mencapai prestasi, tetapi juga juga mengasah mental menjadi juara atau mental pemenang,” katanya.

Sementara Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, yang diwakili Sekretaris Disporapar Kota Tegal, Hartoto, mengatakan kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai motivasi bagi mahasiswa dalam bersaing di bidang olahraga dengan tetap menjaga fair play dalam setiap pertandingan yang diikuti.

Untuk mencapai prestasi baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional perlu adanya usaha dan kerja keras.

Oleh karena itu dalam mencapai prestasi diperlukan pembinaan sedini mugkin dari tingkat dasar sampai dengan tingkat atas. Perguruan tinggi sebagai lembaga yang mempunyai insan-insan yang potensial, berbakat dan masih kaya akan semangat. Ia berpeaan kepada panitia maupun para peserta untuk menjaga selalu profesionalitas.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.