PROGRAM PPG KERJA SAMA DENGAN DISDIKBUD

PROGRAM PPG KERJA SAMA DENGAN DISDIKBUD

TEGAL – Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal di Ruang Rapat Gedung Rektorat, Komplek Kampus UPS, Jalan Halmahera, Senin (11/3) siang.

MoU yang ditandatangani Dekan FKIP UPS Dr Purwo Susongko MPd dan Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPTK) Disdikbud Kota Tegal Sudoro adalah terkait sekolah mitra yang akan menjadi tempat Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Program PPG Dalam Jabatan Tahap I. Sekolah mitra itu meliputi SMP Negeri 1, 2, 3, 4, 7, 10, dan 14.

Adapun, persertanya sejumlah 30 orang. Mereka merupakan guru-guru yang mengajar di Kota Tegal, Slawi, Brebes, Pemalang, dan Indramayu. Nantinya, setiap sekolah untuk empat atau lima peserta. Saat ini, peserta sedang mengikuti workshop, dengan produk yang dihasilkan seperti silabus, RPP, bahan ajar, media pembelajaran, perangkat penilaian, dan rancangan penelitian tindakan.

“Workshop diadakan selama lima pekan. Setelah itu, baru PPL di sekolah mitra tersebut,” kata Kepala Program PPG UPS Dr Titi Kusrina MPd.

Kepala Bidang PPTK Disdikbud Kota Tegal Sudoro menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengakomodir dan menanggung 30 peserta Program PPG Dalam Jabatan Tahap I. Dengan diadakan di UPS, peserta dimudahkan dari segi akomodasi, karena mayoritas pesertanya berasal dari Kota Tegal dan sekitarnya.

“Ke depan, kami berharap bukan hanya guru mata pelajaran, melainkan juga guru kelas,” ungkap Sudoro.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.