UPS TARGETKAN 2.000 MAHASISWA

UPS TARGETKAN 2.000 MAHASISWA

 TEGAL – Universitas Pancasakti (UPS) Tegal Menargetkan menerima 2.000 mahasiswa baru tahun ini. Hal tersebut disampaikan ketua panitia peneriman mahasiswa baru (PMB) Dr Sitti Hartinah DS MM usai mengikuti penglepasan empat mahasiswa UPS untuk mengikuti Student Exchange ke Hatyai University Thaialand, Kamis (24/1).

Dr. Sitti Hartinah yang juga merupakan kepala unit pelaksana teknis Humas, Promosi , dan Bursa Kerja mengatakan, tahun lalu, UPS menerima 1.700 mahasiswa baru. Karena itu, target 2.000 mahasiswa baru diyakini dapat dicapai tahun ini. “Dengan kualitas yang di miliki dan serangkaian promosi yang dilakukan, kami optimistis menggapai target tersebut,” kata Hartinah.

UPS disebut-sebut sebagai kampus terbesar di Pantura bagian barat jawa tengah. Kampus yang berlokasi di jalan Halmahera ini sedang menuju Akreditasi A. Fakultas yang diselenggarakan meliputi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Perikanan dan Kelautan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, dan Fakultas Teknik.

Selain itu, Program Pancasarjana untuk Magister Hukum dan Magister Manajerme serta menyelenggarakan Program Pendidikan Profesi Guru. Selama ini, mahasiswa UPS berasal dari berbagai daerah. Selain dari Kota Tegal  dan sekitarnya, banyak dari luar Pantura Bagian Barat Jawa Tengah, seperti Indramayu, Kuningan, Majalengka, Bogor dan Bandung.

“Ada juga dari Samarinda, Pekanbaru, Jambi, NTT, NTB, dan Papua.,” ungkap Hartinah. Selain Hatyai University, UPS telah bekerja sama dengan kampus luar negri lain seperti University Utara Malaysia, University Kuala Lumpur, dan juga Universiti Kebangsaan Malaysia.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.