UPS TEGAL GELAR BAZAR MURAH

UPS TEGAL GELAR BAZAR MURAH

Tegal-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPS Tegal menggelar kegiatan pasar murah (bazar) kebutuhan pokok bagi masyarakat di sekitar UPS Tegal di depan Perpustakaan Pusat UPS Tegal Keluran Mintaragen, Selasa (28/5). Kegiatan pasar murah ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh UPS Tegal tiap akhir bulan ramadhan.
Untuk peserta kegiatan bazar tahun ini diikuti oleh 16 stand yang berasal dari dalam lingkungan UPS Tegal diwakili oleh tiap fakultas dan beberapa UPT. Selain dari internal UPS Tegal bazar tahun ini juga diikuti oleh binaan posdaya yang dibimbing oleh LPPM UPS Tegal dan mitra pengabdian kepada masyarakat LPPM yang diwakili oleh unit difabelitas Kab. Tegal dan Kab. Brebes.
Kegiatan bazar ini menyasar pada masyarakat di sekitar UPS Tegal dengan pemberian kupon potongan harga khusus kepada sejumlah masyarakat yang yang kurang mampu di Kelurahan Mintaragen. Selain kegiatan bazar LPPM UPS Tegal juga memberikan bantuan tali asih kepada tokoh masyarakat di sekitar UPS Tegal sebagai bentuk perhatian lembaga kepada masyarakat.
Dalam laporannya ketua penyelenggara kegiatan bazar Dra. Hj. Mursyidah DH., s.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan bazar ini merupakan kegiatan rutin yang sudah berlangsung sejak tahun 1993. Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi program pengabdian masyarakat UPS Tegal dengan mengadakan pasar murah yang menjual barang-barang kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar. Selain itu Mursyidah menambahkan selain kegian bazar diadakan pula kegiatan pemberian tali asih ke panti asuhan yang telah dilaksanakan hari Senin kemarin.
Masih dalam laporannya Mursyidah menyampaikan bahwa tujuan digelar pasar murah adalah untuk menyemarakkan kegiatan keagamaan, dalam rangka menyambut hari Raya Idulfitri 1440H, membantu warga masyarakat di sekitar UPS Tegal, dan sebagai wahana Promosi UPS Tegal.
Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk interaksi dan kepedulian lembaga kepada masyarakat. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dan tokoh masyarakat yang telah mendukung UPS Tegal. Selain itu Rektor menambahkan bahwa kegiatan bazar merupakan kegiatan rutin yang sudah menjadi tanggungan anggaran kegiatan di UPS Tegal tiap tahun.
Acara bazar dimulai dengan pemotongan pita oleh ketua YPP Tegal Dr. Imawan Sugiharto, S.H.,M.H. didampingi oleh seluruh pimpinan dan pejabat struktural di lingkungan UPS Tegal. Setelah resmi dibuka dengan pemotongan pita kemudian rombongan berkeliling ke stand-stand pameran.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.