UPS TEGAL GELAR KEJUARAAN PANCASAKTI CUP II

UPS TEGAL GELAR KEJUARAAN PANCASAKTI CUP II

Tegal- Universitas Pancasakti Tegal menyelenggarakan Kejuaraan Bulutangkis Pancasakti Cup II tahun 2018. Penyelenggara kegiatan tersebut adalah bagian dari UPS Tegal yaitu Pancasakti Badminton Club (PBC). PBC merupakan salah satu club olahraga bulutangkis yang ada di Kota Tegal dengan maksud pendirian untuk mengembangkan minat dan bakat olahraga bulutangkis.

Kegiatan kejuaraan bulutangkis Pancasakti Cup II merupakan kerja sama dengan lembaga pengembangan olahraga bulutangkis Djarum Fondations. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 18 – 23 Desember 2018 ini dilaksanakan di Auditorium Daryoen Senoadmodjo UPS Tegal komplek kampus UPS Tegal Jl. Halmahera km 1 Kota Tegal.

Pada gelaran kali ini tujuan pelaksanaan kegiatan adalah sebagai sarana memfasilitasi penyaluran bakat dan minat antaranak dan remaja serta orang dewasa yang menyenangi dan memiliki bakat dalam olahraga bulutangkis. Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antaratlet dan fan club bulutangkis di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Acara yang dibuka oleh Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum ini turut dihadiri oleh Sekretaris YPP Tegal, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, serta pejabat Struktural di lingkungan UPS Tegal. Selain dihadiri oleh pejabat internal UPS Tegal hadir pula Ketua KONI Kota Tegal Supadi, S.H., M.H, Ketua PBSI Kota Tegal Nurrohman, M.Pd. serta pimpinan BNI Cabang Tegal, Pimpinan Djrum Fondation serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UPS Tegal dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para atlet, pelatih, dan official di UPS Tegal, semoga ajang kejuaraan ini bisa menjalin tali silaturahmi diantara kita semua, disamping bisa menciptakan prestasi dan memunculkan bibit-bibit baru di dalam olahraga bulutangkis.

Lebih lanjut Rektor UPS Tegal menambhakan bahwa UPS Tegal hanya dapat memfasilitasikejuaraan ini agar kegiatan dan olahraga bulutangkis bisa tumbuh dan berkembang lebih baik lagi khususnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Dalam kegiatan tersebut Rektor UPS Tegal membuka kegiatan kejuaraan bulutangkis Pancasakti Cup II secara simbolis dengan pemukulan shuttlecocks dan diikuti oleh Ketua KONI dan Ketua PBSI Kota Tegal.

Dalam kejuaraan bulutangkis Pancasakti Cup II Tahun 2018 ini menarik peserta sejumlah 657 peserta darin berbagai wilayah di Jawa Tegah dan DIY. Seluruh peserta terbagi menjadi beberapa tingkatan atau kelas meliputi tingkat prausia dini putra dan putri, usia dini putra dan purti, tunggal anak putra dan putri, tunggal pemula putra dan putri, tunggal remaja putra dan putri, tunggal taruna purta dan putri, tunggal dewasa putra dan putri, ganda anak putra dan putri, ganda pemula putra dan putri, ganda remaja putra dan putri, ganda taruna putra dan putri, dan ganda dewasa putra dan putri.

Untuk tahun ini kejuaraan bulutangkis Pancasakti Cup II tahun 2018 akan memperebutkan total hadiah sebesar 65 juta rupiah. Hadiah ini akan diberikan pada para pemenang sesuai dengan kelas yang diikuti. Selain dalam bentuk uang panitia juga memberitakn mendali dan piagam kepada para pemenang untuk dibawa pulang.

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.