UPS TEGAL MENERIMA KEDATANGAN MAHASISWA DARI HATYAI UNIVERSITY THAILAND

UPS TEGAL MENERIMA KEDATANGAN MAHASISWA DARI HATYAI UNIVERSITY THAILAND

Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menerima kedatangan empat mahasiswa dari Hatyai University Thailand. Hal itu merupakan kali pertamanya UPS Tegal menerima kedatangan mahasiswa dari Hatyai University Thailand.

Acara penyambutan dilakukan sekaligus Apel pagi di halaman UPS Tegal, Senin (1/4/2019).

Rektor UPS Tegal Burhan Eko Purwanto, mengatakan pengiriman empat mahasiswa untuk belajar di sini merupakan program yang didasari atas kerja sama yang telah terjalin antara UPS Tegal dengan Hatyai University.

“Beberapa waktu yang lalu Kepala Kerjasama Urusan Internasional UPS Tegal Yoga Prihatin, juga mengirim 3 mahasiswa untuk melakukan kegiatan yang sama di Hatyai University,” bebernya.

Keempat mahasiswa tersebut yakni Sakina Sunmud dari jurusan English Education, Napasorn Chinapatpakhin, Tuanrusnee Suaesoh, dan Fateehah Meena dari jurusan Tourism Industry Didyasarin Internasional College Hatyai University Thailand.

“Mereka nantinya akan belajar dalam kurun waktu 19 hari yaitu dari tanggal 1 April sampai 19 April,” tutur Burhan.

Selain kegiatan akademik nantinya keempat mahasiwa tersebut juga akan melakukan outside campus activities berupa kunjungan ke destinasi wisata lokal, visiting company, dan lainnya untuk belajar management dan budaya setempat.

Menurutnya, manfaat yang diperoleh dari program tersebut adalah, mahasiswa dapat bertukar ilmu, menambah wawasan dan pengalaman lintas budaya baik secara akademik maupun nonakademik.

Diharapkan dengan adanya kerja sama dengan universitas di luar negeri akan memberikan efek positif terhadap program kelas internasional yang sudah berjalan di beberapa jurusan di UPS.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.