UPS TEGAL MENGIRIM MAHASISWA PROGRAM SIT IN KE THAILAND

UPS TEGAL MENGIRIM MAHASISWA PROGRAM SIT IN KE THAILAND

Tegal –  Universitas pancasakti (UPS) Tegal kembali mengirimkan mahasiswa program Sit in ke ke Hatyai University Thailand. Program Sit In merupakan program pertukaran mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan di Universitas lain di luar negeri. Kali ini UPS Tegal mengirimkan empat orang mahasiswa untuk diberangkatkan ke Hatyai University Thailand selama 19 hari. Keempat mahasiswa tersebut dilepas Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum dan jajarannya dalam kegiatan apel pagi di pelataran Rektorat UPS Tegal Jl. Halmahera, Kamis (24/1) lalu.

Mahasiswa yang akan mengikuti program Sit in kali ini berasal dari empat fakultas berbeda. Mereka adalah Aistesia Patriandita (FISIP), Dwi Nurhidayani (FT), Erik Elvando (FPIK), dan Lembah Anjar Kinanthi (FH). Keempatnya akan berangkat jumat malam dari Jakarta dan akan mengikuti kegiatan yang sudah dirancang oleh pihak Hatyai University Thailand sesuai dengan minat dan program studi mereka.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UPS Tegal menyampaiakn untuk dapat menjaga almamater UPS Tegal karena kalian adalah duta UPS Tegal. Ikuti semua kegiatan yang sudah dirancang sehingga saat pulang kembali ke UPS Tegal dapat diterapkan dan ditularkan setelah pulang nanti.

Dr. Burhan menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bentuk dari tindak lanjut dari perjanjian kerja sama yang telah dilakukan UPS Tegal dengan Hatyai University Thailand. Mahasiswa akan berada di Hatyai University Thailand selama 19 hari dari tanggal 27 Januari samapi dengan 15 Februari 2019. Dr. Burhan juga mengatakan bahwa bentuk kerja sama yang lain juga akan dilakukan dengan beberapa universitas di luar negeri dalam waktu dekat ini.

Dimintai keterangan secara terpisah Kepala UPT Kerjasama Dalam Negeri dan Luar Negeri (KDLN) Dr. Dien Noviani Rahmatika, M.Si menyampaikan bahwa mahasiswa selama 19 hari di Tahiland akan mengikuti berbagai kegiatan yang telah dirancang Hatyai University Thailand seperti Company Visit dan Culture Tours di Mueng Songkhla dan Hatyai City sebelum kembali ke UPS Tegal. Lebih lanjut Dr. Dien juga menyampaikan bahwa tanggal 1 – 19 April 2019 pihak UPS Tegal akan menerima kunjungan dari mahasiswa Hatyai University Thailand yang akan melakukan program Sit in balasan. Mahasiswa dari hatyai University akan mengikuti kegiatan perkuliahan dan kegiatan yang lainnya di UPS Tegal.

Dalam keterangannya pula Dr. Dien menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dibiayai oleh UPS Tegal dan Hatyai University sehingga gratis. Selain itu rencana ada beberapa perogram serupa yang akan dilaksanakan dengan beberpa universitas yang telah melakukan kerja sama seperti Prince of Songkhla University Krungthep Thailand, Dong Do University, Universiti Utara Malaysia, Universiti Sabah Malaysia, dan beberapa universitas lainnya.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.