UPS TEGAL TENERIMA MAHASISWA ASING JOINT INTERNATIONAL SUMMER CAMP 2019

UPS TEGAL TENERIMA MAHASISWA ASING JOINT INTERNATIONAL SUMMER CAMP 2019

Tegal-Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melanjutkan eksistensinya di kancah Internasional dengan mengadakan kegiatan bertaraf internasional dengan mengadakan kegiatan joint international summer camp 2019 di Universitas Pancaskti Tegal selama satu minggu. Kegiatan summer camp 2019 ini merupakan bentuk pertukaran mahasiswa asing dengan memperkenalkan kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 2 Juli sampai dengan 7 Juli 2019. Rangkaian kegiatan joint international summer camp 2019 sudah berlangsung kemarin dengan rangkaian registrasi dan orientasi di kampus UPS Tegal. Kegiatan resmi joint international summer camp 2019 dibuka oleh Rekto UPS Tegal dengan dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan UPS Tegal dan perwakilan beberapa universitas seperti Rajamangala University of Technology Krungthep (Thailand), STIE AAS Surakarta, Universitas Peradaban Bumiayu, STIE Widya Gama Lumajang, STIKELes Kendal, dan beberapa Perguruan tinggi di sekitar Tegal di Aula YPP Tegal (Rabu,3/7).

Kegiatan joint international summer camp 2019 ini merupakan bentuk kegiatan awal dalam bentuk cross culture sebagai bentuk rangkaian kerja sama yang telah terjalin antara UPS Tegal dengan beberapa universitas di luar negeri. Dalam kegiatan ini hadir beberapa negara antaralain mahasiswa dari Tiongkok, Thailand, dan Indonesia yang berjumlah 21 mahasiswa. Selama satu

Dalam sambutannya Rektor UPS Tegal Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum. dalam bahasa Inggris menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Dengan kegiatan ini diharapkan peserta dapat mengetahui beberapa kebiasaan dan kebudayaan yang ada di Tegal khususnya.

Kepala UPT Urusan Luar Negeri dan Kerja sama Dalam Negeri (OCIA) UPS Tegal Dr. Yoga Prihatin, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pilot projec dalam kegiatan summer camp ini. Lebih lanjut Dr. Yoga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tiap tahun bagi UPS Tegal.

Masih dalam keterangnnya Dr. Yoga juga menyampaikan bahwa kegiatan akan diisi dengan kegiatan akademik dan kebudayaan. Rangkaian kegiatan akademik akan dimulai dengan kuliah bersama dengan kelas Internasional di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan dilanjutkan dengan berbagai legiatan yang berkaitan dengan kebudayaan.

Salah satu perwakilan mahasiswa joint international summer camp 2019 dari Tiongkok Yangsha Wei dan Huang Shihan menyampaikan bahwa selama baberapa di Indonesia mereka terkesan dan keramahan orang-orang Indonesia mereka juga mengatakan bahwa persahabatan adalah bagian terpenting dalam kehidupan meteka. Mereka berkata bahwa sangat terkesan dengan penyambutan dan tidak akan melupakan orang Indonesia yang mereka temui dalam kegiatan ini.

Mahasiswa program joint International summer camp 2019 akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan meliputi sit in program di FEB dan belajar dengan praktisi mengenai produk differensiasi langsung dibimbing oleh manager McD Tegal, mengunjungi hutan mangrove di Tegal, mengunjungi sekolah internasional di kota Tegal, serta kunjungan ke beberapa situs kebudayaan seperti makam amangkurat dan pembuatan Batik Bangle.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.