Berita Terbaru
41 Mahasiswa UPS Tegal Menerima Beasiswa UKT MBKM
Thursday, 10 November 2022
Bahtiar/Humproupstegal.ac.id
Humas UPS Tegal : Tegal, 10 November 2022 bertempat di Aula Yayasan pendidikan Pancasakti Tegal Penyaluran Bantuan Beasiswa UKT MBKM dilaksanakan secara simbolis oleh rektor Universitas Pancaskati Tegal Dr. Taufiqulloh, M.Hum.

Acara digelar pada pukul 13.30 WIB dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa penerima bantuan UKT yang berjumlah 41 mahasiswa.
Sebelumnya mahasiswa penerima bantuan ini mengikuti program MBKM yaitu salah satu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kemampuan lulusan dalam bidang ilmu yang dipelajarinya. 41 mahasiswa tersebut sebagian besar merupakan mahasiswa dari fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan beberapa mahasiswa dari fakultas yang lainnya yang telah melakukan program mengajar (Asistensi Mengajar di sekolah) selama 5 bulan.

Dalam sambutannya rektor Universitas Pancasakti Tegal menyampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih dan bantuan UKT yang didapatkan. Dia berharap agar semua mahasiswa mampu mengamalkan ilmunya masing – masing sesuai bidangnya. Seluruh mahasiswa UPS Tegal diharapkan dalam mewujudkan Kampus Merdeka dapat mengikuti perkuliahan diluar kampus sesuai dengan bentuk program yang ada , dari mulai magang, asistensi mengajar dan lain sebagainya sebagaimana tertuang dalam rencana program kampus merdeka. Pada semester 5 mahasiswa diberikan kebebasan untuk melakukan pendalaman ilmu diliau kampus baik diperusahaan maupun di lembaga – lembaga lainnya. Harapannya setelah lulus mereka tidak bingung dalam mencari pekerjaan karena telah memiliki pengalaman dan jaringan yang telah dibangun saat masih kuliah “ papar rektor UPS Tegal.

Sementara itu rector Universitas Pancasakti Tegal juga berjanji akan memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada mahasiswa UPS Tegal untuk berkesempatan magang di berbagai lembaga baik swasta maupun pemerintahan dengan menjalin kerjasama dengan lembaga – lembaga tersebut. Ending yang diharapkan semua lulusan UPS Tegal dapat diterima dan bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi yang lainnya.//Bahtiar/Humproupstegal.ac.id

Logo UPS
Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.
Informasi Kontak
Alamat
01, Jl. Halmahera No.KM, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Kontak
Telp : +62 2833 51082
Email : Info@upstegal.ac.id
Sosial Media
© 2022 Universitas Pancasakti Tegal. All Rights Reserved