Berita Pengabdian
60 Mahasiswa Peserta KKN UPS Tegal Tahun 2022 Kabupaten Cerbon Resmi Ditarik
Monday, 19 September 2022
Bahtiar/humproupstegal.ac.id
Humpro/19/09 : Cirebon 19 September 2022, bertempat di Desa Losari Kidul acara penarikan secara resmi Program KKN UPS Tegal untuk Kabupaten Cirebon resmi ditarik setelah 2 bulan lamanya terjun ke tengah – tengah masyarakat untuk bersama – sama dengan Pemerintah daerah (Desa) membangun, mengekplorasi potensi – potensi yang ada di daerah (Desa) yang telah ditentukan.

Acara dihadiri sejumlah tamu yang hadir diantaranya  Camat Kecamatan Losai bapak Muhklas. S.Sos, M.Si, Kapolsek Losari Kidul, Kepala Desa Kec. Losari, Tim UPS Tegal, DPL KKN Wilayah Losari Kab. Cirebon, dan Mahasiswa peserta KKN. 

Untuk tahun 2022 di kabupaten Cirebon Universitas Pancasakti Tegal hanya menerjunkan mahasiswa di 8 desa dalam 1 kecamatan. Jumlah mahasiswa yang ditempatkan sebanyak 60 peserta dengan 3 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Banyak potensi – potensi desa yang diangkat menjadi program unggulan yang tentunya diharapkan dapat membantu masyarakat seperti yang diamanahkan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Program – program itu diantaranya, “Pemanfaatan Sampah Organik Menjadi Pupuk Cair di desa Ambulu”, “Desiminasi Produk Home Industri Di Desa Losari Lor”, dan Program- program lainnya yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Sebagaimana Tema KKN UPS Tegal Tahun 2022 di Kab. Cirebon yaitu  “Pengembangan Potensi Desa Menuju Desa Mandiri dan Sejahtera dimana kegiatan KKN mengarah lima (5) pilar yaitu : Pilar Lingkungan, Pilar Kesehatan, Pilar Ekonomi, Pilar Pendidikan, dan Pilar Berkepribadian Pancasila yang diharapkan tiap kelompok mahasiswa dapat menerapkan ke lima pilar tersebut serta luaran inovasi produk/program unggulan.

Penyerahan dilakukan oleh Camat Losari dan diserahkan kembali ke Universitas pancasakti Tegal yang kemudian diterima kembali oleh rektor UPS yang diwakili bapak Shaefurrohman, M.Pd selaku ketua Panitia KKN UPS Tegal Tahun 2022. Acara diakhiri dengan Exspo/pameran  Produk – produk KKN yang dari 8 desa yang telah ditempati.//Bachtiar_upstegal.ac.id

Logo UPS
Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.
Informasi Kontak
Alamat
01, Jl. Halmahera No.KM, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Kontak
Telp : +62 2833 51082
Email : Info@upstegal.ac.id
Sosial Media
© 2022 Universitas Pancasakti Tegal. All Rights Reserved