Berita Terbaru
Bersama 9 Perguruan Tinggi UPS Tegal Tanda Tangani Nota Kesepahaman Dengan INKINDO Jawa Tengah
Thursday, 03 March 2022
Bachtiar/Humpro/Upstegal
Semarang (30/03/2022) bertempat di Aula Convention Hall Hotel Gracia Universitas Pancasakti Tegal bersama dengan 8 Perguruan Tinggi lain di Jawa Tengah melakukan penandatanganan kerjasama dan Nota Kesepahaman dengan Ikatan Nasional Konsultasn Indonesia (INKINDO) Jawa Tengah.
Hadir dalam acara penandatanganan tersebut wakil – wakil dari 9 Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Tengah diantaranya Universitas Pancasakti Tegal (UPS Tegal), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG), Universitas Sultan Agung (UNISSULA), Universitas PGRI (UPGRIS), Universitas Semarang (USM), Universitas Negri Semarang (UNNES), Universitas Pandanaran (UNPAND), Universitas  Katolik Soegijapranata (UNIKA) serta Pengurus DPP INKINDO Jawa Tengah.
Kerjasama yang dibangun antara DPP INKINDO Jawa Tengah dengan 9 Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Tengah ini bertujuan untuk pembinaan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia 
Dalam kerjasama ini meliputi bidang konstruksi melalui Program Pendidikan dan Pelatihan, Seminar, Loka karya, Penelitian dan Pengembangan Pembelajaran Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM. Selanjutnya Perguruan Tinggi sebagai pihak pertama dan INKINDO Jawa Tengah sebagai pihak kedua akan melakukan kerjasama untuk mencapai tujuan tersebut tentunya sesuai dengan tanggung jawab dan haknya masing – masing.
Delegasi dari Universitas Pancasakti Tegal yang dipimpin langsung oleh rektor Dr. Taufiqulloh, M.Hum didampingi Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Dr. Agus Wibowo menandatangani Nota Kesepahaman ini,  karena nantinya kerjasama ini FTIK UPS Tegal lah yang akan menindak lanjuti kedepannya. Sementara itu dari pihak INKINDO Jawa Tengah  hadir  ketua Dewan Pengurus Propinsi INKINDO Jateng bapak Dr. Djatmiko Waloejono, MT yang menandatangani nota kesepahan tersebut.
Dalam keterangannya Dr. Taufiqulloh, M.Hum (rektor) menyampaikan bahwa kegiatan penandatangan ini dilakukan dalam rangka menjamin agar lulusan – lulusan UPS Tegal benar – benar memiliki skill yang mumpuni karena dilatih dan dibimbing oleh praktisi langsung yang sudah terbiasa dan memiliki pengalaman yang matang di lapangan, sehingga setelah selesai menjalani studi di Universitas Pancasakti Tegal mereka siap bersaing dan berkarya di tengah – tengah masyarakat luas” Pungkasnya.”.
Universitas Pancasakti Tegal adalah Universitas satu – satunya di wilayah Jawa Tengah wilayah barat khususnya Tegal dan sekitarnya yang mengikuti kegiatan tersebut karena yang lain adalah Universitas Negri dan Swasta yang ada di Semarang. (Bty/Humpro/Upstegal.ac.id)

Logo UPS
Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.
Informasi Kontak
Alamat
01, Jl. Halmahera No.KM, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Kontak
Telp : +62 2833 51082
Email : Info@upstegal.ac.id
Sosial Media
© 2022 Universitas Pancasakti Tegal. All Rights Reserved