Berita Fakultas
Calon Wisudawan Pascasarjana UPS Harus Bertanggung Jawab di Tempat Kerjanya
Thursday, 22 September 2022
Humas Pascasarjana
49 calon wisudawan program pascasarjana Universitas Pancasakti (UPS) Tegal mengikuti pelepasan yudisium jenjang magister periode genap 2021/2022, Rabu 21 September 2022 di Hotel Karlita Tegal. Mereka selanjutnya akan diwisuda 24-25 September 2022.
Dari ke-49 mahasiswa itu terdiri dari 22 mahasiswa prodi magister managemen (MM), 15 mahasiswa prodi magister ilmu hukum (MIH), dan 12 mahasiswa prodi magister pedagogi (MP).
Direktur Program Pascasarjana UPS Tegal, Prof Dr Sitti Hartinah DS mengatakan dengan gelar yang akan tersematkan di belakang nama para lulusan, selayaknya ditindaklanjuti dengan kontribusi aktif di tengah masyarakat.
Kontribusi itu, papar Hartinah, harus dilakukan sesuai fungsi dan peran masing-masing. Selain itu, para lulusan juga harus memiliki kepribadian yang baik dan menjunjung tinggi nilai sosial berdasarkan Pancasila.
"Mampu bertanggung jawab di tempat kerja dan berimbas pada kesuksesannya," kata Hartinah
Ditambahkan pula, kesuksesan para wisudawan tentu merupakan hal yang sangat membahagiakan baginya, keluarga, maupun almamaternya. Apalagi pembuktian dengan penulisan dan mempertahankan karya ilmiah itu merupakan hal yang luar biasa.
"Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga dan orang-orang terdekat para calon wisudawan yang telah memberikan dukungan baik dalam suka maupun duka , sehingga saudara bisa menyelesaikan pendidikan pascasarjana ini dengan sukses," tambahnya.
Rektor UPS Tegal, Dr Taufiqulloh MHum mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh calon wisudawan. Harapannya, ilmu para wisudawan bermanfaat, bisa mengembangkan karir, dan bisa mempertahankan eksistensinya.
"Yang belum bekerja, semoga cepat mendapatkan pekerjaan," ujar Rektor.
Menurutnya, UPS Tegal yang tahun ini kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat luas. Ini dibuktikan dengan kenaikan jumlah mahasiswa baru pada tahun akademik yang baru beberapa hari berlangsung.
"Harus kita jaga kepercayaan ini. Termasuk di program pascasarjana yang tiap tahunnya mengalami kenaikan. Sarana dan prasarana pelayanan digitalisasi harus dioptimalisasikan dan ditingkatkan, karena saat ini sedang bermigrasi ke sistem digitalisasi," rincinya.
Sementara itu, Sekretaris Yayasan Pendidikan Pancasakti, Suyono mengatakan dari sekian penduduk Indonesia, hanya ada 882 ribu yang berkesempatan melanjutkan ke jenjang magister. Ini tentunya merupakan wujud syukur, yang salah satunya adalah ilmu yang didapatkan harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.
"Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak dan Ibu, yang telah mempercayakan pendidikannya di UPS Tegal. Semoga ilmunya bisa bermanfaat," ucap Suyono
Perwakilan calon wisudawan, Teguh Priambudi mengakui menjadi mahasiswa magister adalah suatu kebanggaan tersendiri untuk menggapai kesuksesan. Menurutnya, kendati banyak tantangan yang harus dijalani, yakinlah hari ini merupakan awal menggapai kesuksesan.
"Jadikanlah kita sebagai aktor untuk menjadi yang terbaik," tambah Teguh.
Dalam yudisium jenjang magister pascasarjana UPS Tegal, mahasiswa terbaik dari prodi magister managemen diraih Daniel Sanyoto dengan IPK 4.00. Sedangkan dari prodi magister ilmu hukum diraih Wiharto dengan IPK 3,94 dan dari prodi magister pedagogi diraih Deker Raharjo dengan IPK 4.00 dari SMK 1 Adiwerna.
Logo UPS
Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.
Informasi Kontak
Alamat
01, Jl. Halmahera No.KM, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Kontak
Telp : +62 2833 51082
Email : Info@upstegal.ac.id
Sosial Media
© 2022 Universitas Pancasakti Tegal. All Rights Reserved