Berita Fakultas
Dukung Merdeka Belajar, FKIP UPS Adakan International Conference on Education 2022 (ICOTION)
Wednesday, 31 August 2022
Humas FKIP
Rabu, 31 Agustus 2022 Fakultan Keguruan dan Ilmu Pendidikan  mengadakan Internatioanal Conference  on Education 2022 (ICOTION) dengan tema  “Merdeka Curriculum in Perspective of Multicultural Education”. Kegiatan ini dilakukan secara online di mulai dari pukul 08.00 -15.00 dengan 225 peserta. Kegiatan ini di isi oleh 2 pakar narasumber sekaligus, Pakar yang pertama Guru Besar Universitas Pendidikan (UPI) Prof.Dr. Din Wahyudin (Pakar Kurikulum Indonesia), Pakar Yang kedua Guru Besar University Kebangsaan Maysia Prof.Dr. Sofian Jusoh (Pakar Kurikulum Malaysia).
Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr. Taufiqulloh M.Hum memberi sambutan dan sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutanya beliau menyampaiakan “ Terima kasih atas semua Panitia, Pemateri dan segenap Struktural FKIP yang telah menyelenggarakan acara ini. Kegiatan ini sangat menarik dengan mengangkat kurikulum merdeka, mengawal kurikulum merdeka dengan mengimplikasikan MBKM . Beliau juga menyampaikan Kurikulum merdeka artinya mahasiswa merdeka dalam perkuliahanya, terutama dalam pembelajaranya, kurikulum merdeka mahasiswa juga bisa belajar di luar kampus atau berkatifitas di luar kampus yang nanti bisa di konversikan dengan mata kuliah. Beliau juga menyampaikan Digitalisasi kampus dan Internasionalisasi kampus untuk di maksimalkan salah satunya dengan Publikasi Internasional, Penelitian Internasional, Pengabdian Internsional, Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri dll.
Dalam Pelaksanaanya Guru Besar Universitas Pendidikan (UPI) Prof.Dr. Din Wahyudin (Pakar Kurikulum Indonesia), menyampaikan bahwa dalam penerapan kurikulum merdeka sekolah atau satuan pendidikan dapat menggunakan tiga kurimulum yang sesuai dengan kempuan sekolah. Kurimulum tersebut adalah kurikulum merdeka, kurikulum merdeka mandiri, kurikulum merdeka berbagi.
Sedangakan Guru Besar University Kebangsaan Maysia Prf.Dr. Sofian Jusoh (Pakar Kurikulum Malaysia), menyampaiakan terkait dengam keadaan malaysia setelah pandemi. Dari hasil pengamatan di malaysia pendidikan memiliki peranan penting dalam mengatasi keterpurukan selama pandemi
Setelah acara seminar kemudian di lanjutkan pemaparan dari para pemakalah yang kemudian diambil 10 pemakah terbaik untuk di masukan jurnal bereputasi kemudian sissanya akan di prosidingkan.

Agenda Terbaru
26
Sep
Lapor Diri PPG Prajabatan UPS Tegal
Monday, 26 September 2022
21
Sep
Logo UPS
Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.
Informasi Kontak
Alamat
01, Jl. Halmahera No.KM, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Kontak
Telp : +62 2833 51082
Email : Info@upstegal.ac.id
Sosial Media
© 2022 Universitas Pancasakti Tegal. All Rights Reserved