Berita Fakultas
“Membangun Generasi Tangguh, Kreatif dan Inovatif Menghadapi Era Society 5.0” 266 Mahasiswa FEB UPS Tegal Raih Gelar Sarjana
Tuesday, 13 September 2022
Bahtiar/Humproupstegal.ac.id
Tegal (13/09) Sebanyak 266 calon wisudawan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dilepas. Prosesi pelepasan calon wisudawan ini dilaksanakan bertempat di Hotel Bahari Inn Kota Tegal, 

Dekan FEB UPS Tegal Dr. Dien Noviany Rahmawati, SE., MM., Ak., CA mengatakan, bahwa  pelepasan calon wisudawan kali mengambil tema “Membangun Generasi Tangguh, Kreatif dan Inovatif Menghadapi Era Society 5.0”. Jumlah calon wisudawan kali ini, terbagi atas, Prodi Manajemen berjumlah 156 mahasiswa, Prodi Akuntansi berjumlah 100  mahasiswa dan Perpajakan 10 mahasiswa.

” Saya mewakili semua civitas akademika FEB mengucap selamat, sukses atas keberhasilan saudara meraih gelar sarjana, “kata Dekan”. Lebih lanjut dekan menyampaikan, ada saat kita bertemu dan ada pula saat kita berpisah. Moment ini cukup bersejarah bagi para calon wisudawan, karena Hari terakhir Anda secara formal berstatus sebagai mahasiswa FEB UPS dan akan kami berganti statusnya manjadi alumni FEB UPS atau IKAFE.
Kami juga meminta maaf jika ada pelayanan dan kesalahan dari kami selaku dosen kepada bapak ibu dan saudara saudara semua.

Salah satu peluang besar yang semakin terbuka lebar adalah peluang entrepreneur. Sesuai tagline FEB, literate, entrepreneur and global. Fasilitas internet dan jaringan komunikasi yang semakin terbuka, memberi kita kesempatan untuk mengakses pasar di seluruh dunia, tanpa batasan negara, bahkan tanpa memerlukan modal ratusan juta. Yang dibutuhkan hanya niat dan nyali untuk mencoba. Mau buka usaha marketplace, mau trading saham, bermain foreign exchange silahkan.

Tantangan kedepan mengakibatkan FEB harus terus bebenah, Dengan beberapa program yang telah kita lakukan, dengan pembukaan prodi bisnis digital,  berbagai beasiswa yang diterima mahasiswa FEB, sertifikasi gratis digital marketing standar internasional menambah deretan sertifikasi kewirausahaan, digital marketing, pendamping UMKM, Setahun ini kita memberangkatkan ke 3 mahasiswa ke luar negeri filipina, smt ini Kita juga punya 3 mhs asing dari mesir. 21 Dosen dosen harus  juga mengikuti sertifikat kompetensi. 5 dosen yang akan studi lanjut S3. Semua akan kita lakukan Menuju FEB yang semakin kuat dalam bidang tradisi akademik, prestasi mahasiswa dan semakin berkiprah di dunia luar.
Selanjutnya, 265 calon wisudawan FEB ini akan melangsungkan wisuda tingkat Universitas pada 24 September 2022 nanti.

Logo UPS
Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.
Informasi Kontak
Alamat
01, Jl. Halmahera No.KM, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Kontak
Telp : +62 2833 51082
Email : Info@upstegal.ac.id
Sosial Media
© 2022 Universitas Pancasakti Tegal. All Rights Reserved