Berita Fakultas
RATUSAN PESERTA IKUTI SEMINAR DAN WORKSHOP FISIP UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL
Thursday, 16 June 2022
Didi/Humpro
HUMPRO UPS TEGAL - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pancasakti Tegal sukses menggelar Seminar dan Workshop secara daring , Rabu (15/06). Diikuti lebih dari 400 peserta dari seluruh Indonesia, acara ini sekaligus sebagai wadah bagi para peneliti untuk mempublikasikan hasil penelitian mereka. Dalam seminar nasional ini, hasil penelitian akan dipublikasikan dalam skala nasional.

Acara yang dibalut dalam kegiatan seminar dan workshop ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqullah M.Hum. Dalam kesempatannya Rektor Universitas Pancasakti Tegal mengucapkan banyak terimakasih kepada para pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan ini. Total ada 10 universitsa lainnya yang menjadi Co Host dalam acara ini yaitu Univ Muhammadiyah Makassar, Univ BUMI hijrah Maluku Utara, Univ Islam 45 Bekasi, Univ Selamat Sri Kendal, Univ Muhammadiyah Ponorogo, Univ Muhammadiyah Mataram, Univ Komputer Indonesia, Univ Nahdatul Ulama Gorontalo, Stispol Tanjung Pinang, Univ Indo Global Mandiri Palembang.

Terdapat empat Narasumber dalam acara ini , tiga diantaranya sebagai narasumber seminar yaitu Arief Adi Kuswardono dari Komisi Informasi Publik, Wasisto Raharjo Jati, dari LIPI dan Dr Nuridin SH.MH yang merupakan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPS. Satu narasumber lainnya merupakan narasumber workshop yaitu Prof Eko Priyo Purnomo, Ph.D, yang merupakan Guru Besar Imu Pemerintahan.
Kegitan seminar nasional dan workshop Fakultas Imu sosial dan Ilmu politik atau yang lebih akrab disebut SEMFIS merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkelanjutan setiap tahunnya. Dalam SEMFIS kali ini terdapat 35 artikel ilmiah yang akan di presentasikan oleh masing-masing peneliti, dengan harapan dapat didistribusikan ke jurnal-jurnal ilmiah .

Beberapa Jurnal Ilmiah yang ikut berpasrtisipasi dalam kegiatan ini diantaranya JIP (Jurnal Ilmu Pemerintahan), Indonesian Political Science Review, Cosmogov, Informasi, JIK (Jurnal Ilmu Komunikasi), IGJ (Indonesian Government Journal), Jurnal Agregasi, Aristo, Journal of SSocial Studies, Journal of Governmen and politics, Wacana (Jurnal Ilmu Komunikasi), Kaghas (Jurnal Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya), Jurnal Pemerintahan dan Politik, Sahafa journal of islamic communication, common (jurnal program studi ilmu komunikasi FISIP Unikom), Jipsi (Jurnal ilmu politik dan komunikasi).
Seminar dengan Tema “Masa Depan Demokrasi Indonesia dalam Perspektif Keterbukaan Informasi public dan Kebebasan Berpendapat “ dimulai pukul 09.00 wib hingga pukul 15.00 wib secara daring.

Acara ini juga menggandeng Unit Pelaksana Teknis Inovasi dan Publikasi Ilmiah Universitas Pancasakti Tegal. Didi
Logo UPS
Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.
Informasi Kontak
Alamat
01, Jl. Halmahera No.KM, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Kontak
Telp : +62 2833 51082
Email : Info@upstegal.ac.id
Sosial Media
© 2022 Universitas Pancasakti Tegal. All Rights Reserved