Berita Terbaru
“Tingkatkan Peran Dan Fungsi” Perpustakaan Universitas Pancasakti Tegal Gelar Bedah Buku
Friday, 10 June 2022
Bachtiar/Humpro/Upstegal

Tegal/11/06 : Dengan mengusung Tema Kegiatan “Meningkatkan dan Mengembangkan Budaya Literasi di Lingkungan Civitas Akademika Universitas Pancasakti Tegal dari sudut pandang agama islam” UPT Perpustakaan Pusat Universitas Pancasakti Tegal bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Tegal pada hari Kamis 9 Juni 2022 menyelenggarakan kegiatan bedah buku yang berjudul Dzikir Anfaas yang ditulis oleh ustad Toha Ma’sum. Bertindak sebagai pembedah Dr. Agus Wibowo, M.T (Dekan FTIK UPS Tegal) serta Bapak Yuliardi (Staf Sekretaris Dinas Perintransnaker) sebagai moderator. Kegiatan ini berlangsung dengan secara offline di UPT Perpustakaan dan Online melalui Zoom dan live Youtube Perpustakaan.

Acara bedah buku ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal yang diwakili oleh ketua Yayasan Pendidikan Pencasakti Tegal Dr. Edi Praptono, M.H dan dibuka oleh Rektor yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala LPMU UPS Tegal Dr. Beni Habibi, M.Pd. Hadir juga sejumlah tamu kedinasan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kab Tegal, Kota Tegal dan Kab. Brebes.

Kegiatan bedah buku ini merupakan upaya meningkatkan dan mengembangkan budaya literasi di lingkungan mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal. Literasi itu sendiri adalah kemampuan membaca dan menulis, menambah pengetahuan dan ketrampilan, berpikir kritis dalam memecahkan masalah, serta kemampuan berkomunikasi secara efektif yang dapat mengembangkan potensi dan berpartisipasi dalam kehidupan masyarakat. Dengan budaya literasi yang baik diharapkan dapat mengasah kemampuan mahasisawa dalam menerima dan memahami informasi untuk menjadi beripikir secara reflektif, analitis, kritis, kreatif, inovatif. 

Dari waktu ke waktu UPT Perpustakaan Pusat Universitas Pancasakti Tegal akan terus mengembangkan fungsi dan perannya menuju perpustakaan yang berstandar nasional agar dapat menjadi kebanggaan segenap civitas akademika Universitas Pancasakti Tegal, serta masyarakat sekitar. (Bahtiar,AS/Humpro/upstegal.ac.id)


Logo UPS
Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.
Informasi Kontak
Alamat
01, Jl. Halmahera No.KM, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Kontak
Telp : +62 2833 51082
Email : Info@upstegal.ac.id
Sosial Media
© 2022 Universitas Pancasakti Tegal. All Rights Reserved