Berita Pengabdian
“Tingkatkan Survival Usaha Kecil Mandiri” UPS Tegal Dan PT. Sriboga Flour Mill Gelar Event Sharing Bisnis UKM
Wednesday, 20 July 2022
Bahtiar/humproupstegal.ac.id
Tegal, 20 Juli 2022 bertempat di Aula FISIP Universitas Pancasakti Tegal telah dilaksanakan sebuah kegiatan yang bertajuk “Event Sharing  Bisnis UKM” untuk meningkatkan Survival Usaha Kecil Mandiri untuk di wilayah Tegal dan sekitarnya .
 
Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara Universitas Pancasakti Tegal dengan PT. SRIBOGA FLOUR MILL yang berlokasi di Jl. Deli No. 10 & 23 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang sama – sama memiliki konsen dalam usaha meningkatkan Usaha Kecil Mandiri (UKM) baik dari sisi teknis maupun dalam hal manajemen.
 
Dalam sambutannya dari fihak Universitas Pancasakti Tegal yang disampaikan oleh Dr. Purwo Susongko, M.Pd selaku Wakil Rektor I menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dan juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua fihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut terutama kepada PT. Sriboga Flour Mill yang telah memberi kepercayaan kepada Universitas Pancasakti Tegal sebagai mitra dalam kegiatan tersebut. Semoga ini dapat membantu UKM untuk lebih berkembang “ Pungkasnya”.
 
Sementara itu menurut General Manager Commercial PT. Sriboga Flour Mill ibu Rike Sundari menyampaikan bahwa PT. Sriboga Flour Mill sebagai Perseroan Terbatas (PT)  yang bergerak di bidang produksi terigu mempunyai tanggungjawab kepada UKM – UKM yang bergerak dalam produk – produk yang berbasis terigu. Untuk itu PT. Sriboga Flour Mill telah memiliki banyak UKM - UKM binaan yang berada dalam naungan PT. Sriboga Flour Mill termasuk di wilayah Tegal dan sekitarnya. Kegiatan yang dilaksanakan di UPS Tegal ini merupakan rangkain yang ke-3 setelah diadakan juga di kota – kota lain.
 
Rike Sundari juga menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu dalam rangka agar UKM dapat Survive dalam berbagai kondisi ekonomi apapun, baik dalam Modal, Produksi, Pemasaran, Manajement dan lain sebagainya, Meningkatkan Kreatifitas UKM, Menguasai digital bisnis, dan tentunya menguasai legalitas usaha yang benar.
 
Para pemilik UKM yang berbasis terigu yang diundang seperti UKM Produksi Roti, UKM produksi Cake, UKM produksi Mie dan lain – lain, merasa sangat terbantu dengan materi – materi yang diberikan dalam acara tersebut, karena pemateri diambil dari kalangan akademisi yang memiliki kompetensi yang mumpuni. Salah satu pemateri yang dihadirkan adalah Dr. dewi Indriasih, MM yang merupakan profesional dan akademisi dari Universitas Pancasakti Tegal yang menyampaikan materi tentang “Manajemen Keuangan dan Perpajakan”.
 
Kerjasama – kerjasama seperti ini akan terus dilaksanakan sebagai wujud kepedulian UPS Tegal dan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.// Bahtiar/Humproupstegal.ac.id
Logo UPS
Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.
Informasi Kontak
Alamat
01, Jl. Halmahera No.KM, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Kontak
Telp : +62 2833 51082
Email : Info@upstegal.ac.id
Sosial Media
© 2022 Universitas Pancasakti Tegal. All Rights Reserved