Berita Terbaru
UPS Jalin Kerjasama Implementasi MBKM dengan UNSOED
Monday, 25 July 2022
Humpro (fah)
Tegal, Rektor Univsitas Pancasakti Tegal melakukan penandatanganan Nota kesepahaman dengan Rektor Universitas Jendral Soedirman di Aula Yayasan Minggu 24 Juli 2022.
Rektor UPS Dr. Taufiqullah, M.Hum menyampaikan Universitas Pancasakti Tegal dalam upaya menghadapai perkembangan Globalisasi yang semakin pesat, terus berupaya melakukan perubahan perubahan kearah yang lebih baik. Mulai dari Sumber daya manusia, Sarana prasarana, Teknologi serta Kurikum Pendidikan yang semakin berkembang. UPS terus melakukan kerjasama baik dengan Perguruan Tinggi Nasional muapun Perguruan Tinggi luar Negeri terutama dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. “Dengan adanya kerjasama antara UPS dan UNSOED, semoga Mutu dan kualitas kedua Universitas semakin meningkat terutama dalam Implementasikan Kurikulum MBKM. Rektor UPS berharap adanya penandatangan nota kesepahaman ini akan dilanjutkan MoA dari tiap Fakultas UPS dan UNSOED” ungkapnya. 
Rektor UNSOED Prof. Dr.Ir Akhmad Sodiq M.Sc.,Agr kunci kesuksesan suatu lembaga adanya kerjasama dan kolaboratif antar komponen sivitas akademika, termasuk juga kesuksesan suatu Universitas salah satunya kerjasama kolaboratif dengan universitas lain. Kerjasama yg terjalin tidak memandang siapa yg paling hebat, tapi adanya kolaboratif dan memberikan peran positif berdasarkan kompetensi dan keunggulan masing masing. "UNSOED Siap bekerjasama dengan UPS terutama dalam implementasi kurikulum MBKM dan tentunya berlanjut dengan kolaborasi penelitian dan pengabdian" sambutnya. 
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekertaris Yayasan Pendidikan Pancaskti Dr. Ir. Suyono, M.Pi; Bendahara Yayasan Dr. Muntoha Nasucha, M.Pd, Wakil Rektor I Dr. Purwo Susongko, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Fajar Ari Sadewo, M.H, Wakil Rektor III Dr. Ahmad Hanfan, M.M; ka. KUI Dr. Yoga Prihatin, M.Pd; Para Dekan, Wakil Dekan tiap Fakultas dan Kaprodi dari tiap Prodi Univeristas Pancasakti Tegal. Sedangkan dari UNSOED dihadiri juga ka.Sub Koordinasi Kerjasa Sumitro Budi R; Staf Rektorat Basuki Imam Cahyono; Humas UNSOED Firdaus Yulianto. 
Setelah penandatanaganan nota kesepahaman UPS dan UNSOED dilanjutkan Kuliah Umum yang disampikan oleh Rektor UNSOED Prof. Dr.Ir Akhmad Sodiq M.Sc.,Agr, dengan judul “Paradigma Pendidikan Tinggi dan Strategi Peningkatan Kualitas Pembelajaran”. dengan peserta semua Kaprodi dan Dekan Universitas Pancasakti Tegal. (Humpro/Fah)

Logo UPS
Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.
Informasi Kontak
Alamat
01, Jl. Halmahera No.KM, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Kontak
Telp : +62 2833 51082
Email : Info@upstegal.ac.id
Sosial Media
© 2022 Universitas Pancasakti Tegal. All Rights Reserved