Berita Terbaru
UPS Menuju World Class University Bersama UPGRIS
Thursday, 21 April 2022
Humpro (fah)
Semarang – Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Rektor Universitas Pancasakti Tegal (UPS) dengan Rektor Unversitas PGRI Semarang (UPGRIS) sebagai bentuk kerjasama antara kedua Universitas upaya menjadikan Universitas yang bereputasi International  di Gedung Pusat UPGRIS Jl. Sidodadi (20/4/2022). 
Rektor UPS Dr. Taufiquloh, M.Hum dalam sambutanya menyampaikan UPS dalam upaya mewujudkan kerjsama international dan nasional, diharapkan UPS dapat bersinegri dengan UPGRIS melalui seminar, penelitian, dan pengabdian masyarakat sehingga menjadikan kedua universitas semakin besar dan maju. Beliau menyampaikan UPS sedang gencar melakukan beberapa kerjasama dengan Universitas dalam negeri dan Universitas luar negeri salah satunya UPGRIS, tentunya agar dapat saling memberikan manfaat antara kedua universitas. “MoU dan MoA yang dilakukan, diharapkan tidak hanya tidur setelah ditanda tangani, tapi diwujudkan dalam kegiatan-kegiatan baik akademik, penelitian maupun pengabdian” ujarnya.
Menanggapi hal tersebut Rektor UPGRIS Dr. Muhadi, S.H., M.Hum menyambut baik atas terjalinya kersama ini. Beliau menyampaikan kerjasama ini diharapkan mendatangkan manfaat untuk kedua universitas, sekaligus menjadikan ibadah di bulan Ramdhan. Kunci kemajuan suatu Universitas salah satunya Sumber Daya Manusianya (SDM), dalam hal ini dapat menerapkan tri darma perguruan tinggi salah satunya dalam bentuk kerjasama antara antara UPS dan UPGRIS. “MoU merupakan kesetaraan antara dua pihak, sehingga saling percaya, kerjasama yang bersinergi dan saling berbagi untuk kebermanfaatan bersama,” ungkapnya. 
Bersama dengan penandatangan MoU kedua universitas, juga dilakukan penandatanganan PKS antara pimpinan Fakultas. Dimulai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPS Dr. Suriswo, M.Pd dengan empat Dekan dari Fakultas UPGRIS yang sesuai dengan FKIP, yakni Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UPGRIS Dr. Muniroh Munawar, S.Pi., M.Pd.; Dekan Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan UPGRIS Dr. Agus Sutono, S. Fill., M.Phil.; Dekan Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi UPGRIS Dr. Nur Khoiri, S.Pd., M.T., M.Pd.; dan Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni UPRGIS Dr. Asropah, M.Pd.   Kemudian dilakukan penandatangan PKS antara Dekan Fakultas Teknik dan Informatika UPS dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan III M. Agus Shidiq, S.T., M.T dengan Dekan Fakultas Teknik  dan Informatika UPGRIS Dr. Slamet Supriyadi, M.Env. St. Kemudian Penandatanganan PKS antara Dekan Fakultas Hukum dalam hal ini diwakili oleh  Wakil Dekan II Toni haryadi, SH., MH. Kemudian dilanjutkan penandatanganan PKS antara Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS Dr. Dien Noviany Rahmatika, SE., M.M., Ak.CA. dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPGRIS Dr. Efriyani Sumastuti, M.P. Kemudian dilakukan juga penandatanganan PKS antara Direktur Pascasarjana UPS Prof. Dr. Sitti Hartinah DS, M.M dengan direktur pascasarjana UPGRIS Dr. Ngasbun Egar, S.Pd., M.Pd. Kegiatan Kerjasama ini merupakan program kerja dari UPT kerjasama dan Urusan International (KUI) dari kedua Universitas. 
Turut hadir pimpinan Yayasan Pendidikan Pancasakti yang diwakili oleh sekertaris Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr. Ir. Suyono, M.Pi, Wakil Rektor I Dr. Purwo Susongko, M.Pd, Kepala UPT Kerjasama dan Urusan Interantional Dr. Yoga Prihatin, M.Pd., Kepala UPT Humas dan Promosi Fahmi Fatkhomi, M.Pd., Kepala Urusan bagian kerjasama dalam negeri Khusnul Khotimah, M.Pd., Kabag Protokoler Ihda Rosdiana, M.Hum., Staf Rektor Reza Dwi Prasetyo, S.E.  Adapun dari UPGRIS hadir Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Ketua Lembaga Pengembangan Profesi, dan Kepala Kantor Urusan Internasional (Humpro/Fah).
Gambar: Rektor UPS (dari kanan) bersama Rektor UPGRIS menunjukan MoU yang baru ditandatangani

Logo UPS
Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.
Informasi Kontak
Alamat
01, Jl. Halmahera No.KM, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Kontak
Telp : +62 2833 51082
Email : Info@upstegal.ac.id
Sosial Media
© 2022 Universitas Pancasakti Tegal. All Rights Reserved