Berita Pengabdian
UPS Tandatangani MoU Dengan Bawaslu Jawa Tengah
Wednesday, 08 June 2022
Humpro.Upstegal.ac.id
TEGAL - Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melakukan kerjasama dengan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. Kerjasama tersebut untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan tinggi.
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan bersamaan dengan sosialisasi pemilu partisipasif di Hotel Primere, Kota Tegal, Selasa (7/6).

"MoU tersebut terkait dengan Tri Dharma Perguruan tinggi, usai MoU akan dilanjutkan dengan SPK dan tindak lanjut, sehingga mahasiswa bisa melakukan penelitian di Bawaslu Kota Tegal atau Provinsi," kata Rektor UPS Tegal, Taufiqulloh.
Selain itu juga, mahasiswa bisa melakukan berbagai kegiatan seperti seminar misalnya. Kemudian UPS juga akan mengirim mahasiswa di setiap kegiatan Bawaslu. Hal itu berarti proses pengawasan menjadi tanggung jawab bersama. "Sehingga kita tidak memihak terkait dengan pengawasan pemilu," ujarnya.

Sememtara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jateng Fajar Saka menyampaikan untuk kerjasama seperti itu akan dilaksanakan di Kampus Seluruh Jawa Tengah. Sehingga dapat bersama dalam mengawasi pemilu. Apalagi saat ini sudah mendekati pemilu.
"Sehingga kegiatan seperti saat ini terus ditingkatkan," pungkasnya. (Humpro.upstegal.ac.id)

Logo UPS
Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.
Informasi Kontak
Alamat
01, Jl. Halmahera No.KM, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Kontak
Telp : +62 2833 51082
Email : Info@upstegal.ac.id
Sosial Media
© 2022 Universitas Pancasakti Tegal. All Rights Reserved