Berita Terbaru
UPS Tegal Mempersiapkan Akreditasi Unggul, Menggandeng Unissula
Thursday, 14 April 2022
Humpro (fah)
Semarang – Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Rektor Universitas Pancasakti Tegal (UPS) dengan Rektor Unversitas Sultan Agung (Unissula) Semarang sebagai bentuk kerjasama antara kedua Universitas upaya menjadikan Universitas yang bereputasi Nasional dan International (13/4). 
Rektor UPS Dr. Taufiquloh, M.Hum dalam sambutanya menyampaikan kerjasama UPS dengan Unissula dapat diharapkan memberikan manfaat bagi kedua Universitas khususnya UPS dalam rangka mempersiapkan akreditasi Unggul untuk 6 Fakultas dan Program Pascasarjana, yang tersebar dalam 25 Program Studi. “Alhamdulillah di UPS sudah ada program studi S1 Ilmu Hukum Fakultas Hukum yang satu-satunya terakreditas Unggul. Melalui kerjasama ini, diharapkan bisa saling sharing informasi antara UPS dan Unnisula agar program studi lainya dapat mengikuti dan mempersiapkan untuk menjadi Unggul. Kita masih jauh dan perlu banyak balajar disbanding Unissula,” ujarnya.
Menanggapi hal tersebuut Rektor Unnisula Prof. Dr. Gunarto SH, M.Hum menyambut baik atas terjalinya kersama ini. Beliau berharap MoU ini didasari rasa sungguh sungguh untuk melakukan kebaikan untuk kemajuan kedua universitas. “MoU dan PKS yang telah ditandatangani diharapkan ada kelanjutanya dalam bentuk penelitian bersama anatara UPS dan Unissula, pengabdian masyarakat, dan publikasi Ilmiah,” ungkapnya. 
Bersama dengan penandatangan MoU kedua universitas, juga dilakukan penandatanganan PKS antara Dekan Fakultas Teknik dan Informatika UPS Dr. Agus Wibowo, ST.,MT dan Dekan Teknik Unissula Ir. Rachmat Mudiyono, MT PhD.  Sebelumnya sudah ada PKS yang melibatkan tiga fakultas lainya dari kedua universitas yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Dengan demikian sudah ada empat Fakultas yang bekerjasama dari UPS dan Unissula yang merupakan program kerja dari UPT kerjasama dan Urusan International (KUI) dari kedua Universitas. Adapun Pascasarjana UPS juga sudah pernah melakukan kerjasama dengan Unissula.
Turut hadir pimpinan Yayasan Pendidikan Pancasakti yang diwakili oleh sekertaris Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr. Ir. Suyono, M.Pi, Wakil Rektor I Dr. Purwo Susongko, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Fajar Ari Sudewo, SH.,MH., Wakil Rektor III Dr. Ahmad Hanfan, M.M., Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Sitti Hartinah DS., M.M, Dekan Fakultas Hukum Dr. Achmad irwan Hamzani, M.Ag, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Suriswo, M.Pd, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Nuridin, SH., MH., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dimana diwakili oleh Wakil Dekan I Setyo Subroto, M.Si, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yang diwakili oleh Ir. Kusnandar, M.Si, Kepala UPT Kerjasama dan Urusan Interantional Dr. Yoga Prihatin, M.Pd., Kepala UPT Humas dan Promosi Fahmi Fatkhomi, M.Pd., Kepala Urusan bagian kerjasama dalam negeri Khusnul Khotimah, M.Pd. Adapun dari Unnisula hadir pimpinan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Drs. Tjuk Subchan Sulchan, Dekan Fakultas FKIP, Dekan Fakultas Ekonomi, dan Dekan Fakultas Hukum (Hum/fah).
Gambar: Rektor UPS (Kedua dari kanan) bersama Rektor Unissula menunjukan MoU yang baru ditandatangani

Logo UPS
Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.
Informasi Kontak
Alamat
01, Jl. Halmahera No.KM, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Kontak
Telp : +62 2833 51082
Email : Info@upstegal.ac.id
Sosial Media
© 2022 Universitas Pancasakti Tegal. All Rights Reserved