home / profil / pimpinan universitas
Pimpinan Universitas
Dr. Taufiqulloh, M.Hum.
Rektor
Mengawali Karir sebagai dosen sejak 2002, sosok kelahiran 1978 di Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ini menjadi Rektor termuda di Universitas Pancasakti (UPS) tegal, yakni pada usia 43 tahun, dengan mengusung 3 Pilar Program; Penguatan Literasi Sistematis dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Digitalisasi, dan Internationalisasi. Selain menjadi Rektor UPS, Tauifq, panggilan akrabnya, juga menjadi Ketua Ahli Dosen Republik Indonesia (ADRI) Jawa Tengah Periode 2021-2025. 
Taufiq menyelesaikan Studi Sarjana (S1) Jurusan Pendidikan Bahasan dan Sastra Inggris di Universitas Negeri Semarang pada tahu 2000, Magister (S2) JurusanLinguistik terapan di Universitas Dipernogoro (2010) sebagai lulusan terbaik, dan Program Doktor Ilmu Pendidikan Bahasa di Universitas Negeri Semarang (2015)
Email : taufiqkayla@upstegal.ac.id
Dr. Purwo Susongko, M.Pd.
Wakil Rektor Bidang I
Dr Purwo Susongko MPD, lahir di Tegal, 17 April 1974. Riwayat pekerjaan dimulai sebagai Guru PNS di SMAN I Bojong Kab Tegal, dan pada tahun 2002 pindah Tugas sebagai dosen kopertis wilayah VI diperbantukan di UPS Tegal. Sejak 2002 bekerja di S1 pendidikan Matematika dan pada tahun 2015 bergabung di Pendidikan IPA . Sejak 2020 juga mengajar di Magister Pedagogi UPS Tegal. Aktif melakukan penelitian di bidang asesmen pendidikan terutama pada aplikasi teori tes modern dan pengembangan paradigma teori pendidikan Jawa Kuno . Selama 5 tahun terakir mendapat hibah penelitian terapan unggulan perguruan tinggi dari Kemdikbud RI dan juga mempunyai sertifikat reviewer penelitian Internasional . Dalam bidang publikasi ilmiah, beliau aktif menulis di Jurnal Internasional Bereputasi dan menjadi salah satu reviewer di Turkey Science Education Journal. Beliau juga aktif membina beberapa sekolah penggerak di Kota Tegal. Dalam kegiatan kebudayaan Beliau juga sebagai penasehat organisasi penghayat kepercayaan dan penasehat Kusuma Handrawina, sebuah organisasi Abdi dalem Karaton kasunanan Surakarta Hadiningrat.
Email : purwosusongko@upstegal.ac.id
Dr. Fajar Ari Sadewo, M.H.
Wakil Rektor Bidang II
Lahir di Salatiga tgl 6 Juni 1960. Pekerjaan Dosen FH UPS sejak tahun 1991. Pendidikan S1 UKSW, S2 UNSOED, S3 UNISILLA. Konsentrasi/ keahlian Hukum Pidana dan Hukum Perdata. Advokat di Tegal banyak menangani masalah hukum tingkat nasional. Menikah dg 2 orang anak. Laki2 provesi advokat dan Perempuan pekerjaan PNS pada Kementerian Hk dan Hak Asasi Manusia di Jakarta. Sebelum menjabat sebagai Wakil Rektor II UPS,  pernah menjabat sebagai Wakil Rektor III UPS selama dua periode.
Email : dr.fajararisudewo2gmail.com
Dr. Ahmad Hanfan, M.M.
Wakil Rektor Bidang III
Dr. Ahmad Hanfan, S.E., M.M. lahir di Brebes, 8 Juli 1972 di mana mempunyai riwayat pendidikan S1 Ilmu Ekonomi (Manajemen) Unissula (1996), S2 Ilmu Ekonomi (Manajemen) UNDIP (2006), dan S3 Ilmu Ekonomi (Manajemen) UNDIP (2016). Saat ini Hanfan, panggilan akrabnya, menjabat sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahaiswaan, Kerjasama, dan Sistem  Informasi di Universitas Pancasakti Tegal sejak bulan Nopember 2020. Pengalaman keorganisasian sebelumnya pernah menjadi Ketua Panwaslu PILKADA Kabupaten Brebes 2007-2012, kemudian sebagai anggota KPU Kabupaten Brebes tahun 2013 - 2018. Sebelumnya juga beliau pernah menjadi Sekretaris Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal tahun 2018 -2020.
Email : ahmadhanfan@yahoo.com
Logo UPS
Universitas Pancasakti (UPS) Tegal adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Tengah yang berkedudukan di Kota Tegal. Berdiri pada tanggal 1 Maret 1980 dengan harapan dapat menjadi Benteng Pancasila di wilayah Pantura khususnya Eks Keresidenan Pekalongan.
Informasi Kontak
Alamat
01, Jl. Halmahera No.KM, Mintaragen, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52121
Kontak
Telp : +62 2833 51082
Email : Info@upstegal.ac.id
Sosial Media
© 2022 Universitas Pancasakti Tegal. All Rights Reserved